Home » Berita » FTK Lantik Pengurus Ormawa Periode 2021-2022

FTK Lantik Pengurus Ormawa Periode 2021-2022

Sudah dibaca : 484 Kali


Dekan FTK didampingi para WD dan Kabag TU menyerahkan SK kepada salah satu pengurus ormawa.

Wakil Dekan (WD) III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung Dr Safari Daud MSosI lantik pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) fakultas periode 2021-2022, Rabu (3/2). Pelantikan berlangsung di Gedung Dekanat secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelantikan ini disaksikan oleh Dekan FTK Prof Dr Nirva Diana MPd. Hadir juga pada pelantikan ini WD I, WD II, dan Kabag TU FTK.

Pengurus ormawa yang dilantik yaitu Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

WD III mengatakan, kepengurusan ormawa ini terbentuk berdasarkan musyawarah. “Untuk susunan kepengurusan diserahkan kepada mahasiswa untuk berkoordinasi. Yang pasti untuk SEMA-F harus ada keterwakilan dari Prodi,” katanya.

Dia juga mengingatkan pengurus ormawa ini untuk cinta dan setia pada NKRI. “Saya tidak mau ada ormawa yang mengatakan Pancasila taghut atau NKRI kafir. Ini akan saya langsung tindak. Jadi jangan tanyakan lagi soal ideologi negara,” tambah Safari Daud.

Pada kesempatan yang sama,  dalam sambutannya Dekan berharap kepada pengurus ormawa menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kepedulian lingkungan khususnya di kampus UIN seperti yang tertuang dalam tema. Pelantikan ini mengusung tema Meneguhkan Kesadaran Ormawa dalam Penguatan Kampus Hijau.

“Kita harus tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Saya tidak mau fakultas ini diwarnai dengan hal-hal yang tidak baik,” ujar Prof Nirva.

Dekan juga mengajak mahasiswa untuk menjadikan fakultas lebih kondusif. “Segara persoalan dapat dilakukan dengan musyawarah mufakat. Mari kita kerja sama, serius dan fokus untuk FTK lebih baik lagi. Semoga ini menjadi amal baik dan barokah untuk kita semua,” pungkasnya.

Adapun nama pengurus ormawa yang dilantik yaitu,

  1. Heri Okta Pratama sebagai Ketua SEMA-F;
  2. Nur Azizatul Fajriyah sebagai Ketua DEMA-F;
  3. Hafizul Wani sebagai Wakil Ketua DEMA-F;
  4. Selviana Chintia Dewi sebagai KETUA HMJ PAI;
  5. Tamara sebagai Ketua HMJ MPI;
  6. Maharani Prasetiawati sebagai Ketua HMJ PBA;
  7. Reva Aprilia Ayuningsih sebagai Ketua HMJ BKPI;
  8. Febrilia Tri Andriyani sebagai Ketua HMJ Biologi;
  9. Dede Saepuloh sebagai Ketua HMJ Fisika;
  10. Riandra Arnando sebagai Ketua HMJ Matematika;
  11. Linggar Lanka Rambu Tirany sebagai Ketua HMJ PBI;
  12. Andrea Puspita Dewi sebagai Ketua HMJ PGMI;
  13. Poeji Indah Laras Sati sebagai Ketua HMJ PIAUD. (NF/HI)