Home » Berita » FUSA Meyudisium 38 Calon Wisudawan

FUSA Meyudisium 38 Calon Wisudawan


Dekan FUSA Dr Arsyad Sobby Kesuma MA saat memberikan sambutan dan pengukuhan peserta yudisium, Selasa (17/4).

Humas UIN RIL – Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) meyudisium 38 calon wisudawan. Yudisium tersebut berlangsung Selasa (17/4/2018) di Aula FUSA sebelum pelaksanaan wisuda periode I tahun 2018 UIN Raden Intan Lampung yang akan dilaksanakan Kamis (19/4).

Dekan FUSA Dr Arsyad Sobby Kesuma Lc MA, mengucapkan selamat dan berbahagia kepada peserta yudisium dan orang tua / wali dari peserta yang hadir pada acara tersebut. “Atas nama sivitas Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, kami mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan dan terima kasih atas kepercayaan nya untuk mengenyam pendidikan di Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan,” ucapnya saat menyampaikan sambutan dan pengukuhan alumni baru FUSA.

Dia juga berharap, ijazah kesarjanaan yang diraih dapat diimbangi dengan pengembangan softskill. “Harapan kami tetap istiqomah dengan ajaran-ajaran keislaman. Darma bakti anda telah ditunggu orang tua dan masyarakat. Semoga ilmunya dapat diimplementasikan dilapangan agar bermanfaat untuk umat,” kata Arsyad kepada peserta yudisium.

Dekan FUSA ini juga berpesan untuk tidak berhenti belajar, tetap menjunjung tinggi nama baik almamater, diri sendiri dan keluarga.

Calon wisudawan FUSA terbaik mewakili calon wisudawan lainnya saat pengukuhan yudisium oleh Dekan FUSA.

Perwakilan dari orang tua calon wisudawan FUSA, Khoirudin Syamid,  mengucapkan terima kasih kepada dekan, dosen dan sivitas UIN khususnya FUSA yang telah mendidik anaknya dari yang tidak tahu menjadi tahu. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas jerih payah bapak dan ibu dosen, bapak dekan dan unsur UIN lainnya baik dari ilmu, tenaga, waktu dan pikiran yang telah mendidik anak-anak kami,” ungkapnya.

Wali calon wisudawan itu pun melanjutkan, “kami orang tua, tidak dapat membalas kebaikan  bapak Ibu sekalian dan hanya Allah SWT yang pantas membalas (kebaikan). Kami berdoa, ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak kami menjadi amal jariyah kelak di akhirat,” imbuhna dengan rasa haru.

Khoirudin berharap, Ilmu yang didapat anak-anaknya bisa bermanfaat bagi dirinya, masyarakat, agama, nusa dan bangsa. “Semoga anak-anak kami dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Foto bersama peserta yudisium FUSA usai melakukan prosesi.

Dari 38 peserta yudisium tersebut terdiri calon wisudawan dari prodi Pemikiran Politik Islam (PPI) 15 orang, Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) 8 orang, Aqidah Filsafat Islam (AFI) 13 orang, dan Studi Agama-Agama (SAA) 2 orang. Selain FUSA, fakultas lain pun menyelenggarakan yudisium di hari yang sama sebelum pelaksanaan wisuda periode I 2018. (NF/HI)

Sudah dibaca : 308 Kali