FUSA UIN RIL Kirim Mahasiswa Terbaiknya Ikuti International Student Mobility di Malaysia

  • Admin Humas
  • Senin, 04 Maret 2024
  • 152 Tampilan
blank

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) mengirimkan dua mahasiswa terbaiknya dalam kegiatan International Student MobilityUmmatic Festival 3.0 ke Universitas DRB HICOM, Malaysia.

Dua mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Pemikiran Politik Islam (Siti Hardiyanti) dan Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsif (Kevin Baswedan). Mereka melakukan rangkaian kegiatan penunjang visi internasionalisasi ini pada 4 – 10 Maret 2024.

Dalam sebuah momen yang penuh semangat, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN RIL dengan bangga melepas para mahasiswa yang akan mengikuti acara “International Student Mobility” Ummatic Festival 3.0 di Malaysia. Acara pelepasan ini diadakan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada mahasiswa yang akan mewakili fakultas dan negara di ajang internasional tersebut.

Dalam pesan yang disampaikan saat pelepasan, Dekan FUSA UIN RIL, Dr Ahmad Isnaeni MA, menekankan pentingnya pengalaman internasional bagi pengembangan diri mahasiswa. Dia menyampaikan bahwa mengikuti acara semacam ini bukan hanya tentang mendapatkan pengetahuan baru atau keterampilan tambahan, tetapi juga tentang memperluas pandangan dunia, memperkaya pengalaman, dan membangun jaringan dengan mahasiswa dari berbagai negara.

Selain itu Dekan juga menyampaikan bahwa peran para mahasiswa sebagai perwakilan menjadi sangat penting dalam memperkuat citra positif fakultas, UIN Raden Intan Lampung juga negara di mata dunia. Mereka diharapkan dapat menggambarkan semangat keberagaman, toleransi, dan keadilan yang menjadi nilai-nilai utama institusi dan bangsa.

Pada kesempatan itu, Dekan juga memberikan motivasi kepada perwakilan mahasiswa FUSA untuk menjalani setiap momen dengan penuh rasa syukur, semangat, dan keberanian. Dia meyakinkan mereka bahwa mereka memiliki potensi besar untuk mencapai kesuksesan dalam setiap langkah perjalanan mereka, asalkan mereka menjaga komitmen, integritas, dan kerja keras. (Rls)