Gandeng PT Taspen, BSI Bekali ASN Calon Purnabakti UIN

  • Admin Humas
  • Kamis, 28 Maret 2024
  • 228 Tampilan

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) Batas Usia Pensiun (BUP) lima tahun, Kamis (28/03/2024), mengikuti Sosialisasi Ketaspenan di Ballroom kampus setempat.

Kegiatan ini dikemas dalam acara Tasyakuran Ramadhan (Kurma) 1445 H / 2024 M yang diselenggarakan bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) Lampung bekerja sama dengan PT Taspen Persero.

Sosialisasi tersebut tidak hanya diikuti 73 peserta yang merupakan ASN di lingkungan UIN RIL yang akan memasuki masa purnabakti BUP 5 tahun, periode 2024-2028. Namun juga jajaran pimpinan UIN RIL, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN RIL beserta anggota.

Rektor UIN RIL, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, menyambut baik kegiatan ini. Dia mengatakan, dengan diperkenalkannya program-program BSI dan Taspen ini diharapkan para peserta akan semakin paham dan mengetahui hak-hak dan kewajiban mereka.

“Perubahan pasti ada masanya. Ada kalanya kita berada pada posisi amanah tertentu, ada kalanya kita memasuki masa untuk beristirahat, oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita persiapkan hari esok yang akan datang dengan penuh perencanaan, semoga dengan persiapan dan perencanaan yang tepat, maka semua akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri Area Manager BSI Area Lampung Khoerul Wajid, Area Consumer Financing Manager BSI Area Lampung M Arman Husada, Manager Layanan dan Data Peserta Taspen Aprianto Widartono beserta tim.

Para peserta dibekali program kesejahteraan serta program asuransi sosial Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbagi menjadi beberapa program yaitu program pensiunan, program tabungan hari tua (THT), program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan program jaminan kematian (JKM).

Sesi tanya jawab dan pembagian doorprize juga melengkapi kegiatan ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an. Tausiyah pada sesi itu disampaikan oleh Dr KH Ahmad Bukhari Muslim Lc MA yang juga sebagai Dekan Fakultas Adab UIN RIL. (An/AH)