Grand Launching Kantin Kontainer FEBI UIN RIL: Berdayakan Mahasiswa Dhuafa

  • Admin Humas
  • Jumat, 01 Maret 2024
  • 265 Tampilan
blank
WR II UIN RIL saat meresmikan Kantin Kontainer FEBI UIN RIL

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Kantin Kontainer Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) yang bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa dhuafa dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan kampus dibuka secara resmi di pelataran Gedung A FEBI, Jumat (01/03/2024).

Acara puncak yang dikemas dalam bentuk Grand Launching tersebut dilakukan pemotongan pita oleh Wakil Rektor (WR) II UIN Raden Intan Lampung, Dr Safari Daud MSosI, menandai diresmikannya Kantin Kontainer FEBI UIN Raden Intan Lampung.

Momen ini memberikan harapan baru bagi mahasiswa dhuafa untuk mendapatkan akses yang lebih baik terhadap sumber makanan yang sehat dan terjangkau, mengasah kemampuan dalam berwirausaha, serta kesempatan untuk berkontribusi dalam lingkungan kampus yang inklusif dan berkelanjutan.

Selain itu juga, dengan diresmikannya Kantin Kontainer FEBI UIN RIL ini, menandai bentuk kerjasama antara FEBI UIN Raden Intan Lampung, Dompet Dhuafa Lampung, dan PermataBank Syariah. Hal itu merupakan wujud nyata dari kerjasama yang erat antara institusi pendidikan, lembaga sosial, dan lembaga keuangan syariah.

Wakil Rektor II UIN Raden Intan Lampung, Dr Safari MSosI menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembentukan Kantin Kontainer di FEBI UIN Raden Intan Lampung. Ia menekankan pentingnya kolaborasi seperti ini dalam memberikan manfaat bagi mahasiswa serta masyarakat secara luas. “Terimakasih kepada Dompet Dhuafa dan PermataBank Syariah yang telah berkontribusi nyata kepada UIN Raden Intan Lampung,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diramaikan dengan sambutan-sambutan dari para pihak, di antaranya yakni Yogi Achmad Fajar, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, dan Ahmad Faqih Syafaddin, General Manager Penghimpun ZIS Dompet Dhuafa, yang memberikan pandangan mendalam tentang pentingnya inisiatif semacam ini dalam membantu mahasiswa kurang mampu.

“Program Kantin Kontainer merupakan program beasiswa berbasis pemberdayaan kewirausahaan untuk mahasiswa yang kurang mampu,” tegas Yogi.

Sementara itu, Habibullah, Ketua UPZDK PermataBank Syariah, juga memberikan pandangan tentang signifikansi proyek ini dalam mendukung pembangunan berkelanjutan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. Menurutnya, proyek seperti ini harus terus dikembangkan, bahkan bila perlu Permata Bank Syariah siap untuk memberikan dukungan kepada kampus UIN Raden Intan Lampung dalam bentuk yang lain.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Biro AAKK/Plt. AUPK, para Wakil Dekan FEBI, Kepala Pusat Pengembangan Bisnis, dan Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karier, dosen, tendik, serta mahasiswa FEBI UIN RIL (Rls-An/AH)