Home » Berita » Gubernur Apresiasi Sinergi dengan UIN

Gubernur Apresiasi Sinergi dengan UIN


Humas UIN RIL — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Drs Sulfakar MM yang hadir mewakili Gubernur Lampung pada wisuda periode II 2018 UIN Raden Intan berkesempatan menyampaikan sambutan gubernur. Gubernur berharap agar para lulusan UIN memiliki daya saing dan berakhlakul karimah untuk dapat turut serta mengembangkan dan memajukan bangsa Indonesia khususnya provinsi Lampung.

Pemerintah provinsi  memiliki program unggulan diantaranya terkait pendidikan. “Membangun manusia Indonesia sudah keharusan. Pemerintah provinsi berharap Lampung dapat menyuplai manusia terbaik untuk kemajuan bangsa,” kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Sulfakar di GSG kampus setempat, Selasa (21/8).

Lampung merupakan gerbang Sumatera. Pemerintah berharap, Lampung menjadi daerah yang maju, unggul, dan dapat menyiapkan SDM yang unggul untuk estafet pembangunan nasional.

APBD Lampung 20 persenn dialokasikan untuk pendidikan di Lampung. Pemerintah provinsi saat ini juga telah menghibahkan tanah seluas 275 ha untuk  Itera, 100 ha untuk Unila dan 60 ha untuk UIN. Hal tersebut guna memfasilitasi proses perkembangan dan pembangunan terkait pendidikan di provinsi Lampung.

Pemerintah juga mengapresiasi sinergi dengan UIN selama ini. “Saya mengapresiasi sinergi dan kemajuan UIN Raden Intan. Semoga cita-cita UIN menjadi kampus modern dan berkualitas di provinsi Lampung segera terwujud. Dan kepada wisudawan, selamat mengembangkan ilmu di tempat masing-masing. Semoga  saudara menjadi kebanggaan UIN dan masyarakat Lampung,” tutupnya. (NF/HI)

Sudah dibaca : 266 Kali