Home » Berita » Gubernur Nikmati Suasana Hijau Kampus UIN Raden Intan

Gubernur Nikmati Suasana Hijau Kampus UIN Raden Intan


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) bersama Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag, Jum’at (13/11).

Ada yang berbeda di Hari Bebas Emisi Kendaraan atau Car Free Day (CFD) UIN Raden Intan Lampung pada Jumat (13/11) yang lalu. CFD yang telah rutin digelar setiap Jumat di lingkungan Kampus UIN Sukarame kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya hadir dalam kesempatan kali ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto MSi dan Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi beserta jajaran.

Acara CFD ini diisi dengan ajang silaturahmi dan bersepeda bersama mengelilingi areal kampus hijau UIN Raden Intan. Dalam sambutannya, Rektor UIN Prof Dr H Moh Mukri MAg mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk silaturahmi untuk kemajuan dan kejayaan provinsi Lampung.

Menurutnya, tidak sekedar untuk kesehatan, kegiatan seperti ini dapat menginspirasi untuk kebaikan bersama. Dalam kesempatan itu Prof Mukri juga menyampaikan beberapa capaian dari kampus UIN Raden Intan Lampung.

Selain sebagai kampus hijau versi UI GreenMetric, dia juga menyampaikan bahwa peminat UIN Raden Intan Lampung semakin hari semakin meningkat bahkan tertinggi untuk PTKIN se-sumatera. “Alhamdulillah, semakin hari minat masyarakat untuk kuliah di UIN Raden Intan semakin meningkat,” ujarnya.

Rektor juga memaparkan bahwa UIN tidak hanya diminati oleh masyarakat Lampung saja, tetapi hampir dari seluruh provinsi di Indonesia, bahkan negara lain. “Lampung bukan hanya destinasi wisata, tetapi juga sudah menjadi destinasi pendidikan,” jelasnya.

Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Rektor UIN, Danlanal Lampung, beserta jajaran saat bersepeda di lingkungan kampus UIN.

Dukungan Gubernur

Sementara itu, Gubernur menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sebagai bentuk dari silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah provinsi dengan perguruan tinggi.

Dia menyampaikan, kegiatan tersebut perlu dibuat rutin untuk para pimpinan perguruan tinggi di provinsi Lampung. Disamping itu, Arinal mengapresiasi perkembangan dan pembangunan kampus UIN.

Gubernur berpesan kepada Rektor UIN dan jajaran untuk tetap mempertahankan predikat kampus hijau dan dalam pengembangannya tetap memperhatikan lingkungan. “Kampus ini bagus. Tolong pembangunan direncanakan dengan baik agar kampus ini bisa menjadi kampus yang multifungsi,” katanya.

Dia juga berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Lampung termasuk UIN Raden Intan Lampung. Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah  (Sekda) dan Forkopimda provinsi Lampung serta segenap pimpinan UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)

Sudah dibaca : 289 Kali