Guru Besar UIN RIL Ikuti Penyamaan Persepsi Asesor Serdos

  • Admin Humas
  • Senin, 14 November 2022
  • 187 Tampilan
Rektor Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD saat membuka kegiatan penyamaan persepsi asesor serdos, Jumat (11/11/2022).

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Sejumlah guru besar UIN Raden Intan Lampung (RIL) mengikuti kegiatan Penyamaan Persepsi Asesor Sertifikat Dosen (Serdos) di Ruang Senat Lt.8 Gedung Academic & Research Center, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan yang digagas oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN RIL ini, diikuti oleh 34 guru besar yang turut menjadi peserta untuk mendukung penambahan asesor UIN Raden Intan Lampung yang kembali menjadi perguruan tinggi penilai sertifikasi dosen.

Dalam kegiatan ini menghadirkan empat narasumber dari Kementerian Agama Republik Indonesia yaitu Ruchman Basori MA, Prof Dr Abdul Mujib MAg MSi, Ummu Shofiyah, dan Sugiyono yang memberikan pendalaman serdos dan pelatihan penggunaan aplikasi penilaian serdos.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD pada sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan yang digagas oleh LPM dengan begitu baik dengan Kemenag RI.

“Secara pribadi maupun sebagai pimpinan menyambut baik apapun yang digagas oleh LPM dan tentu saja terima kasih apresiasi setinggi-tingginya karena kegiatan ini disahuti dengan begitu baik dan antusias oleh pihak Kementerian Agama Republik Indonesia,” ungkap Prof Wan.

Prof Wan juga menyampaikan kegiatan ini perlu dilakukan, mengingat tidak ada yang stagnan di dunia akademik. “Tentu saja penyamaan persepsi ini harus dilakukan, mengingat tidak ada yang stagnan di dunia ini, di kehidupan kita, apa lagi di dunia akademik,” ujarnya.

Ketua LPM, Dr Sudarman MAg berharap peserta penyamaan persepsi nantinya menjadi asesor dengan mengimplementasikan aplikasi dan ilmu baru yang diberikan para narasumber. “Hal ini juga meningkatkan mutu secara simultan untuk UIN RIL,” ujar Dr Sudarman. (NS/An/HI)