Home » Berita » Hadapi Tantangan Globlal, PPs UIN Bangun Budaya Akademik

Hadapi Tantangan Globlal, PPs UIN Bangun Budaya Akademik


Rektor saat memberikan rambutan pada Studium Generale Pasca Sarjana

Dalam menghadapi tantangan global, Program Pascasarjana (PPs) UIN Raden Intan Lampung bangun dan kembangkan budaya akademik. Hal ini disampaikan oleh Direktur PPs Prof Dr Idham Kholid MAg dihadapan mahasiswa baru PPs tahun akademik 2019/2020 pada kuliah umum yang diselenggarakan di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Senin (9/9/2019).

Kuliah umum yang diikuti 278 mahasiswa PPS UIN mengusung tema Developing Academic Culture For More Challenging World.  Kegiatan ini merupakan bagian dari orientasi akademik agar mahasiswa memahami proses, karakter, dan kultur dari PPs UIN Raden Intan.

Prof Idham melaporkan, dari jumlah tersebut, peserta kuliah umum terbagi atas 242 program magister dan 36 program doktor. Untuk program doktor, terdapat 8 mahasiswa yang mengikuti program beasiswa 5000 doktor Kementerian Agama.

Rektor UIN Prof Moh Mukri MAg yang hadir pada kuliah umum tersebut dalam sambutannya menyampaikan, agar mahasiswa baru dapat mengikuti proses dalam masa studi. Ia juga berharap agar ilmu yang diraih, dapat diamalkan di masyarakat.

Rektor mengatakan bahwa perkembangan sains dan teknologi saat ini begitu cepat. “Era digital akan membuat kita tertinggal kalau kita tidak bisa cepat beradaptasi dengan berbagai perkembangan baru,” ujarnya.

Prof Mukri juga berpesan untuk merencanakan masa depan dengan baik. Menurutnya, banyak orang sukses yang merencanakan dan  belajar untuk masa depan.

Foto bersama rektor beserta jajaran pimpinan dengan narasumber kuliah umum PPs UIN.

Narasumber pada kuliah umum ini yaitu Prof Dr Ahmad Rofiq guru besar UIN Walisongo Semarang dan Prof Dr Maryam Shahuneeza Naseer guru besar Islamic University of Maldives. Hadir juga pada kegiatan ini sejumlah pimpinan dan guru besar UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)

Download WordPress Themes
Download WordPress Themes
Download Best WordPress Themes Free Download
Free Download WordPress Themes
ZG93bmxvYWQgbHluZGEgY291cnNlIGZyZWU=
download mobile firmware
Download Premium WordPress Themes Free
free online course

Sudah dibaca : 174 Kali