Hadirkan Dua Profesor Universiti Malaya Malaysia, Rektor: UIN Bertumbuh menjadi Kampus Kelas Dunia

  • Admin Humas
  • Rabu, 22 November 2023
  • 359 Tampilan
blank
Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Universiti Malaya merupakan institusi pendidikan tinggi yang tertua dan bergengsi di Malaysia. Berdasarkan QS World University Rankings, Universiti Malaya berhasil menempatkan diri pada posisi 70 universitas terbaik dunia. UIN Raden Intan Lampung terdorong untuk menghadirkan dua profesor dari kampus yang memiliki prestasi akademik dengan penekanan khusus pada penelitian dan inovasi. 

Dua guru besar ini dihadirkan untuk memberikan sudut pandang yang berbeda dengan beragam wawasan dan pengalaman yang dimiliki. Sharing session keahlian dan kompetensi dibidangnya menjadi bagian penting bagi UIN Raden Intan Lampung dalam memantapkan dan menegaskan kualitas pendidikan yang ditawarkan. Dua guru besar ini hadir dalam kegiatan yang dikemas dengan tajuk guest lecturer, yakni Prof Zulkifli Bin Mohd Yusoff dan Prof Mohd Roslan Bin Mohd Nor. 

Dalam kegiatan guest lecturer yang berlangsung di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic & Research Center UIN, Rabu (22/07/2023), hadir Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD beserta jajaran pimpinan. Rektor menyambut baik kehadiran dua guru besar dari kampus yang terletak di Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia. 

Ahlan wa sahlan wa marhaban, kami sangat bersuka cita. Ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami dikunjungi oleh ilmuwan terkemuka dari Universiti Malaya,” ucap Rektor. 

Kemajuan dunia pendidikan menunjukkan bahwa, kampus kelas dunia kerap menjadi acuan calon mahasiswa internasional dalam menentukan pilihan kampus dan negara tujuan studi. UIN Raden Intan Lampung bertumbuh menjadi kampus kelas dunia.  “Untuk itu, mari kita belajar bersama dengan Prof Zul dan Prof Roslan, agar UIN Raden Intan Lampung menjadi kampus kelas dunia seperti Universiti Malaya”,  tandasnya. 

Dalam pemaparannya, Prof Zul dan Prof Roslan menyampaikan bahwa salah satu indikator yang dipertimbangkan untuk menjadi kampus kelas dunia adalah riset yang berkualitas di samping pengajaran, model pembelajaran dan fasilitas kampus. Prof Zul dan Prof Roslan dengan senang hati akan hadir kembali ke UIN Raden Intan Lampung dalam program-program kerjasama selanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, UIN Raden Intan Lampung sudah melakukan penandatanganan Letter of Intent dengan Universiti Malaya pada bulan Juni lalu. Penandatanganan itu dilakukan oleh Rektor yang didampingi oleh Direktur Pascasarjana dan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) di Universiti Malaya. (An/AH)