Hadirkan Para CEO, Kuliah Umum FEBI UIN Raden Intan Bangun Jiwa Entrepreneur Gen Z

  • Admin Humas
  • Rabu, 01 November 2023
  • 428 Tampilan
Sivitas Akademika FEBI UIN RIL bersama para CEO

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menghadirkan para Chief Executive Officer (CEO) dalam Kuliah Umum bertajuk ‘CEOs Talk’ di Ballroom, Rabu (01/11/2023).

Para CEO tersebut diantaranya, Nugraha Andaf selaku CEO Andaf Corporation Group Asia Digital Academy, Agung Saputra selaku Founder dan CEO PT Agung Lion Sinema (Leo Pictures), PT Bentuk Citra Mandiri (Bentuk Management), dan PT Bersinar Citra Mandiri (Bright Management), Dr (Can) Allana Abdullah MM selaku CEO Bahaso.com, Bahaso Metaworld, dan PT. Bahaso Intermedia Cakrawala, serta Azizah Zuhriyah MM selaku CEO TC Invest Group PT Aminin Travel Indonesia.

Materi inti yang disampaikan para CEO mengenai pentingnya financial planning gen Z. Peserta kuliah umum ini sangat antusias mengikuti paparan pengalaman luar biasa yang dialami para CEO. Ini juga sebagai wujud nyata dan komitmen FEBI dalam mendukung pembentukan jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa FEBI.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 1300 mahasiswa baru FEBI ini dibuka langsung oleh Dekan FEBI Prof Dr Tulus Suryanto SE MM Akt CA. Dalam sambutannya, Prof Tulus menekankan pentingnya terus berinovasi, belajar, dan mengembangkan ilmu. 

Menurutnya, usaha tidak selalu harus dimulai dengan modal finansial, karena setiap individu tentu memiliki potensi untuk menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya. Pendidikan dan inovasi berperan penting, ujarnya, dalam membuka peluang dan menghasilkan kemajuan serta memberdayakan masyarakat melalui pengetahuan yang diperoleh.

“Maka kegiatan ini sangat mendukung sehingga terbangun mindset baru untuk menjadi sosok pemuda yang berakhlak mulia, mandiri secara ekonomi, memiliki jiwa wirausaha dan semangat juang yang tinggi dalam menjalani kehidupan serta mampu meningkatkan taraf ekonomi dan mampu memberikan nilai ekonomis kepada masyarakat,” terang Dekan.

Rep: Amel & Ifa

(An/AH)