Hari Ketiga Pesona, Kontingen UIN Kembali Mendulang Medali

  • Admin Humas
  • Kamis, 11 Agustus 2022
  • 254 Tampilan

Bandung (Humas UIN RIL) – Hari ketiga perhelatan Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) ke I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) yang berlangsung di UIN Sunan Gunung Djati Bandung berlangsung dengan meriah. Kontingen UIN Raden Intan Lampung kembali mendulang medali.

Tidak tanggung-tanggung 2 (dua) medali perak dan 1 (satu) perunggu berhasil dipersembahkan oleh mahasiswa/i terbaik UIN Raden Intan Lampung.

Medali perak pertama hari ini dipersembahkan oleh Hefni Herwan, mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah melalui cabang Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) putra.

Hefni, yang membacakan Quran Surat An Nur ayat 41, berhasil bersaing dengan 51 Qori terbaik lainnya. Hanya terpaut nilai 0,5 Hefni harus puas di posisi kedua.

Sementara perak kedua hari ini dipersembahkan dari cabang olahraga catur. Sabilatul Asma Andani, mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Terbiyah dan Keguruan.

Sabil berhasil menempati posisi kedua setelah melalui 7 (tujuh) babak pertandingan, 5 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali remis.

Medali perunggu berhasil dipersembahkan oleh tim seni monolog yang terdiri dari Fauziah Pangestika, mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Putri Raudhatul Itsnaini mahasiswi Prodi Perbankan Syariah dan Gulmudin Haqani mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Selain itu, kontingen UIN RIL juga memperoleh juara harapan dua di cabang lomba film pendek.(HI)