Home » Berita » Hasil Asesmen, Nilai Akreditasi Dua Prodi di UIN Memuaskan

Hasil Asesmen, Nilai Akreditasi Dua Prodi di UIN Memuaskan


Asesmen Lapangan dua program studi (prodi) di UIN Raden Intan Lampung memperoleh nilai yang memuaskan. Prodi tesebut yakni Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dari sebelumnya B menjadi A, dan Prodi Akuntansi Syariah (AKS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang merupakan prodi baru mendapatkan nilai B.

Hasil penilaian akreditasi ini diumumkan melalui laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 10 November 2020. Wakil Rektor I Dr Alamsyah MAg juga mengapresiasi capaian kedua prodi tersebut.

“Alhamdulillah, hasil ini patut kita syukuri. Ini merupakan kerja bersama kita dalam upaya mewujudkan kampus yang unggul dan bermutu. Untuk Prodi Akuntansi Syariah, meski terbilang prodi baru di UIN, Prodi ini sukses memperoleh nilai B,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FTK Prof Dr Nirva Diana MPd mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada para pihak yang telah mendukung reakreditasi Prodi Pendidikan Matematika. “Alhamdulillah berkat doa dan support dari Bapak Rektor dan jajaran pimpinan universitas, maka Prodi Pendidikan Matematika mendapatkan nilai akreditasi A,” ungkapnya.

Sejumlah prodi juga akan melakukan akreditasi dan reakreditasi pada akhir 2020 ini, diantaranya yaitu Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Bahasa Ingris dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

UIN Raden Intan Lampung juga akan melakukan akreditasi perguruan tinggi yang direncanakan pada 2021. Reakreditasi ini merupakan langkah untuk mewujudkan visi UIN dan menyelenggarakan pendidikan yang bermutu. (NF/HI)

Sudah dibaca : 352 Kali