Home » Berita » Humas PTKIN Siap Bangun Branding Syariah

Humas PTKIN Siap Bangun Branding Syariah


Humas UIN RIL — Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) siap membangun ‘branding syariah’. Hal tersebut ditandai dengan kegiatan workshop membangun branding syariah PTKIN yang diselenggarakan atas kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Biro Humas, Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI yang dilaksanakan di Hotel Cavinton, Yogyakarta, 10-13 April 2018.

Workshop tersebut diikuti oleh perwakilan humas seluruh PTKIN se-Indonesia. Ketua panitia pelaksana Mahyudin mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk membangun dan menyamakan persepsi tentang branding syariah untuk PTKIN.

“Penggunaan media sosial untuk kepentingan positif bagi kita (PTKIN). Dan tidak hanya branding syariah namun sekaligus membuat pasukan siber PTKIN,” ujar Mahyudin, Selasa (10/4).

Ia juga mengatakan, humas memiliki peran yang besar. “Pada era ini humas sebagai corong media informasi. Jadi perannya sangat penting sekali,” ungkapnya.

Kasubbag Humas UIN Raden Intan Lampung Hayatul Islam mengatakan, workshop tersebut sangat bermanfaat terkait pemahaman terkait branding. Menurutnya, setiap perguruan tinggi khususnya PTKIN, harus memiliki ‘branding universitas’.

“Di UIN Lampung kami akan mencoba konsisten dalam membangun branding sebagai ke-khas-an lembaga. Dan kami akan bersinergi dengan banyak pihak untuk mewujudkan branding UIN (Lampung) tersebut,” tambahnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Selasa (10/4) petang dan akan ditutup oleh Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag RI pada Jum’at (13/4). (NF/HI)

Sudah dibaca : 245 Kali