Jajaki Kuliah Lanjut, Mahasiswa FEBI Sambangi Universiti Kebangsaan Malaysia

  • Admin Humas
  • Rabu, 06 September 2023
  • 317 Tampilan
blank
Mahasiswa FEBI UIN RIL melakukan kuliah lanjut di Universiti Kebangsaan Malaysia

Malaysia (Humas UIN RIL) – Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengunjungi Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dalam rangka menjajaki potensi kuliah lanjut di luar negeri. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan wawasan langsung tentang program studi Strata-2 di UKM dan memahami peluang yang tersedia bagi para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka di Malaysia.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya FEBI UIN Raden Intan Lampung untuk memberikan peluang yang lebih luas kepada mahasiswa dalam mengejar pendidikan tinggi di luar negeri.

Malaysia, dengan pendidikan tinggi yang berkualitas, menjadi salah satu tujuan utama bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi mereka.

Selama kunjungan, para mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan dosen-dosen dan staf administrasi di UKM. Mereka juga mendapatkan presentasi tentang program-program studi yang tersedia di universitas tersebut, fasilitas yang disediakan, serta prosedur penerimaan mahasiswa internasional.

Dekan FEBI UIN Raden Intan Lampung, Prof Dr Tulus Suryanto MM Akt CA, menyatakan, “Kami ingin memberikan kesempatan terbaik bagi mahasiswa kami untuk meraih pendidikan tinggi di luar negeri. Kunjungan ini adalah langkah awal untuk menjajaki peluang yang tersedia di Malaysia, dan kami berharap para mahasiswa kami akan mendapatkan wawasan berharga yang dapat membantu mereka dalam mengambil keputusan kuliah lanjut.”

Di samping itu, Tulus Suryanto juga menyampaikan bahwa ketertarikan terhadap pendidikan tinggi di luar negeri semakin meningkat di kalangan mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung, dan kunjungan semacam ini menjadi langkah awal yang penting dalam mewujudkan impian mereka untuk meraih gelar sarjana di universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia, termasuk UKM.

“Ini salah satu langkah strategis kita dalam mengejawantahkan salah satu pilar visi FEBI, yakni internasionalisasi, harapannya dengan program ini akan membuka lebih luas cakrawala mahasiswa kita tentang dunia pendidikan di tingkat internasional.” tambahnya.

Selain mendapatkan informasi akademik, kunjungan ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan budaya dan lingkungan di Malaysia. Mereka mengunjungi kampus UKM dan menjelajahi beberapa lokasi wisata terkenal di Kuala Lumpur.

Kunjungan ini diharapkan akan membuka pintu bagi lebih banyak mahasiswa dari FEBI UIN Raden Intan Lampung untuk melanjutkan pendidikan mereka di luar negeri dan mendapatkan pengalaman akademik yang berharga di tingkat internasional. (Rls-DS)