Jelang MBKM, Prodi S2 MPI Gelar Seminar Nasional

  • Admin Humas
  • Rabu, 14 Desember 2022
  • 767 Tampilan
blank
Direktur Pascasarjana UIN RIL, Prof Ruslan, saat memberikan sambutan pada kegiatan Seminar Nasional S2 MPI, Rabu (14/12/2022).

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Program Studi (Prodi) S2 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung (RIL) menggelar Seminar Nasional dan Parallel Session dengan tema Reorientasi Prodi S2 Manajemen Pendidikan Islam Era Digital Menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Hotel Horison, Rabu (14/12/2022).

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana Prof Dr Ruslan Abdul Ghofur MSi mengatakan bahwa di era digital saat ini menuntut prodi khususnya MPI melakukan penyesuaian-penyesuaian di dalam segala perangkat prodi seperti kurikulum, visi misi dan lainnya. 

“Melalui seminar ini, semoga kehadiran narasumber di sini bermakna dan memberikan wawasan yang bermanfaat sehingga dapat men-chargekembali semangat dan orientasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan prodi,” ujar Prof Ruslan.

Sementara itu, Ketua Prodi MPI yang diwakili oleh Sekretaris MPI Dr Junaidah SAg MA menyampaikan bahwa seminar ini akan diisi oleh narasumber yakni Prof Dr H Badrudin MAg CIIQA CEAM selaku Ketua Umum Asosiasi Profesi Perkumpulan Manajer Pendidikan Islam (Perma Pendis) Indonesia dan Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Pendidikan Islam UIN Bandung serta Prof Dr H Moh Khusnuridlo MPd selaku Dewan Pakar Perma Pendis Indonesia yang juga sebagai Ketua Prodi S3 MPI UIN Jember.

“Mudah-mudahan (seminar ini) bisa mengokohkan keberadaan S2 MPI dan dapat berdiri sejajar dengan MPI seluruh Indonesia hingga global,” harap Junaidah.

blank
Prof Badrudin (tengah) menandatangani MoA dengan S2 MPI Pascasarjana UIN RIL.

Di samping kegiatan seminar nasional dan parallel session, penandatanganan MoA dan kerjasama juga dilaksanakan antara Pascasarjana MPI UIN Lampung dengan Pascasarjana MPI UIN Jember, Pascasarjana MPI UIN Bandung serta Perma Pendis Indonesia.

Hadir para jajaran pimpinan Pascasarjana UIN RIL, para Guru Besar, dosen dan mahasiswa S2 MPI yang turut serta dalam kegiatan seminar nasional. (An/HI)