Jepret Foto Bertema Toleransi, Pers Mahasiswa UIN RIL Sabet Juara I Nasional¬

  • Admin Humas
  • Jumat, 15 Desember 2023
  • 707 Tampilan
blank
Menggambarkan toleransi, karya foto dari Lucky Musafik: ustadz yang sedang mencukur rambut seorang biksu dari

Jakarta (Humas UIN RIL) – Pers Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) meraih juara I nasional kategori fotografi pada lomba antar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang diumumkan pada Kamis (15/12/2023) malam.

Pemenang lomba yang digelar oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendis Kementerian Agama RI itu disampaikan langsung di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan melalui pengumuman LPM PTKI Challenge 2023 serta laman instagram @diktis.kemenagri.

blank

Dalam kegiatan ini ada beberapa tangkai yang dilombakan yakni feature, opini, foto, sosmed, video pendek dan website terbaik. 

Persma UIN RIL meraih juara foto terbaik melalui foto indah yang menampilkan seorang ustadz bersama biksu. Ada dua framefoto yang dilombakan, ustadz sedang memotong rambut biksu, dan biksu yang sedang membantu ustadz mengolah kayu. 

blank
Karya foto biksu yang sedang membantu ustadz mengolah kayu. 

Karya tersebut merupakan hasil jepretan terbaik dari Lucky Musafik atas kolaborasi tim Pusat Moderasi Beragama dengan PersMa UIN RIL.

Menurut crewPers Mahasiswa, foto biksu dan ustadz yang menggambarkan keakraban menunjukkan bahwa toleransi, kebersamaan, saling menghargai adalah cara menjaga keberagaman Indonesia yang indah. 

“Melalui gambar sederhana ini kami ingin kembali mengingatkan kita semua bahwa perbedaan dan keberagaman itu indah dan membahagiakan, ” ujarnya. 

Kepala Pusat Moderasi Beragama UIN RIL, Riski Gunawan menyambut baik prestasi yang diraih PersMa UIN RIL yang juga tergabung dalam anggota tim sindikasi media moderasi beragama UIN RIL. “Semoga prestasi ini menjadi penyemangat Persma UIN RIL untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk merawat kebangsaan dan keberagaman di Indonesia, ” harapnya.

Hayatul Islam SE MAk selaku Pembina UKM PersMa UIN RIL pun merasa bangga atas prestasi yang didapat dan merasa bersyukur UKM PersMa saat ini sudah semakin baik dengan perolehan hingga tingkat nasional.

Sementara, selaku Pemimpin Umum Persma UIN RIL, Rizka Fitriani juga mengaku bersyukur atas capaian para pengurus dan anggotanya, “Alhamdulillah ini prestasi baik yang merupakan hasil jerih payah pengurus dan anggota dengan prosedur yang berlaku dan akan terus kami pertahankan.”

(Uni/An/AH)