Job Fair UPT Karier UIN Raden Intan, Beri Peluang Alumni

  • Admin Humas
  • Kamis, 19 Oktober 2023
  • 532 Tampilan
blank
Wakil Rektor III Prof Dr H Idrus Ruslan MAg membuka secara resmi Job Fair BRI RO Bandar Lampung

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karier UIN Raden Intan Lampung (RIL) bekerja sama dengan BRI Relation Officer (RO) Kota Bandar Lampung mengadakan kegiatan Job Fair: BUMN Goes to Campus.

Kegiatan tersebut memberi kesempatan kepada fresh graduate khususnya alumni UIN Raden Intan Lampung dalam Brilian Internship Program untuk menjadi tenaga magang Frontliner Teller pada seluruh cabang BRI di Provinsi Lampung. 

“Menurut saya ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi para alumni UIN untuk bisa terdistribusi di berbagai tempat pekerjaan, bukan hanya tersebar menjadi ASN tetapi juga terdistribusi menjadi pegawai BUMN salah satunya ini (BRI),” ungkap Wakil Rektor III Prof Dr H Idrus Ruslan MAg saat memberikan sambutan di Gedung Rektorat Lama Lt.3, Rabu (18/10/2023).

Prof Idrus berpesan untuk selalu memberikan performa terbaik yang ber-ISI, Intellectuality, Spirituality, dan Integrity.

Sementara Dr Tin Amalia Fitri MSi selaku Kepala UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karier menyampaikan, sebanyak 80 alumni lolos seleksi berkas dari 600 pendaftar pada posisi yang disediakan. “Mereka akan masuk tahap interview pada hari ini, kemudian bagi peserta yang lulus akan masuk tahap psikotes,” jelas Dr Tin.

Dr Tin melanjutkan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karier bekerja sama dengan BRI dalam penyerapan tenaga kerja pada dunia usaha dan industri bagi alumni UIN Raden Intan Lampung.

Sedangkan Akbar Dwiantara, salah satu tim BRI RO Bandar Lampung menjelaskan,  para peserta yang lolos nantinya akan magang selama 6 bulan dan selanjutnya dapat mengikuti seleksi untuk pegawai berkontrak kerja.