Home » Berita » Jumlah Partisipan Tes UM-PTKIN 2021 Meningkat

Jumlah Partisipan Tes UM-PTKIN 2021 Meningkat

Sudah dibaca : 1162 Kali


Ruang Pengawas Tes UM-PTKIN 2021 di UIN Raden Intan Lampung.

Jumlah peserta yang mengikuti tes Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2021 di UIN Raden Intan Lampung meningkat dari tahun sebelumnya.

Pada tes UM-PTKIN 2021 yang berlangsung 24-27 Mei jumlah partisipan peserta sebesar 95,27 persen. Tahun sebelumnya, tes UM-PTKIN secara daring ini hanya diikuti oleh 89,14 persen dari jumlah peseta yang terdaftar.

Meningkatnya partisipan tes UM-PTKIN ini, diakui Wakil Rektor (WR) I karena persiapan yang lebih matang, baik dari panitia nasional, panitia lokal, maupun peserta.  “Di UIN Lampung, kita cek semua kesiapan, mulai dari perangkat IT seperti komputer dan jaringan, listrik, sampai pada publikasi yang maksimal,” ujar WR I Prof Dr Alamsyah.

Meski demikian, menurutnya, panitia nasional bersama dengan panitia lokal dari seluruh PTKIN juga akan tetap melakukan evaluasi. “Kita tetap melakukan evaluasi, baik substansi tes, kesiapan sistem aplikasi, dan fluktuasi prodi-prodi tertentu khususnya yang mengalami penurunan peminat,” tambahnya.

Hasil SSE UM-PTKIN ini akan diumumkan pada 17 Juni 2021 di laman https://um-ptkin.ac.id/ dan media sosial resmi UIN Raden Intan Lampung.  (NF/HI)