Home » Berita » Kak Seto Isi Seminar PIAUD Di UIN

Kak Seto Isi Seminar PIAUD Di UIN


HUMAS UIN RIL- Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung gelar seminar nasional cerdas mendidik anak bersama kak Seto. Seminar tersebut di selenggarakan di GSG UIN, Selasa (24/4).

Seminar ini menghadirkan narasumber tunggal yakni Dr Seto Mulyadi MPsi Psikolog atau yang biasa dikenal dengan kak Seto.

Wakil Dekan (WD) 3 Dr Rubhan Masykur MPd yang mewakili Rektor membuka acara seminar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini sangat penting khususnya bagi guru, calon guru dan orang tua dalam mendidik anak.

Rubhan berharap peserta dapat mengambil pelajaran dan pengalaman dari kak Seto yang sudah malang melintang mengurusi berbagai persoalan anak. “Kak Seto akan membagikan konten terkait strategi dalam mendidik anak. Mendidik anak bukan hanya untuk cerdas pikirannya, tetapi juga cerdas hatinya (spiritual),” ujar WD 3 FTK.

Kegiatan ini dihadiri peserta dari berbagai macam latar belakang, mulai dari mahasiswa, praktisi pendidikan, guru, dosen maupun masyarakat umum.

Ketua pelaksana Cahniyo Wijaya Kuswanto MPd mengatakan jumlah peserta sekitar 800an. “Peserta sangat antusias untuk mengikuti seminar ini. Karena selain popularitas, narasumber juga sangat paham dan berpengalaman dalam dunia anak,” ungkapnya.

Dosen PIAUD ini berharap, seminar tersebut dapat membuka wawasan dan metode dalam mencerdaskan anak melalui pendidikan anak usia dini. “Kami (panitia) dan peserta juga berharap dapat sesuatu yang baru dari pengalaman dan proses pembelajaran dari kak Seto bagi anak khususnya usia PAUD dan TK,” pungkasnya. (NF/FM)

Sudah dibaca : 200 Kali