Home » Berita » Kepala Biro AAKK Paparkan Kinerja UIN Di Depan PTKIN BLU Se-Indonesia

Kepala Biro AAKK Paparkan Kinerja UIN Di Depan PTKIN BLU Se-Indonesia


HUMAS UIN RIL. Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Drs. Jumari Iswadi, M.M, memaparkan progres kinerja UIN di hadapani Kepala Biro, Kepala Bagian, dan Pengelola Keuangan PTKIN BLU se Indonesia di Hotel Emershia, Bandar Lampung, Senin (17/9/2018).

Ditunjuknya Kepala Biro AAKK menjadi pemateri dalam workshop tersebut karena UIN Raden Intan Lampung telah berhasil meraih penghargaan dalam bidang pengelolaan keuangan. Acara itu dimoderatori oleh Kabag Administrasi dan Umum UIN Raden Intan Lampung, Puji Raharjo.

Dalam paparannya, Jumari menyampaikan kinerja BLU UIN Raden Intan Lampung dari capaian kinerja aspek manajemen keuangan dan aspek mutu. “Dalam sisi menejemen, UIN melakukan efesiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan sehingga terjadi keseimbangan antara pendapatan dan pengeluara. UIN Lampung menjaga supaya jangan sampai antara pendapatan dan pengeluaran tidak seimbang dalam perencanaan kegiatan. Semua kegiatan ditujukan pada hasil berbasis output,” kata Jumari yang pernah menjabat sebagai Kabag Perencanaan tersebut.

Kemudian dari sisi keuangan, UIN Raden Intan Lampung mengalami peningkatan pendapatan lebih dari 250 persen dalam 4 tahun terakhir. “Di tahun 2014 pendapatan BLU UIN Rp.26,79 Miliar, meningkat menjadi Rp108,2 Miliar pada September 2018,” ujar mantan Kabag Umum tersebut.

Jumari menjelaskan, capaian itu tentu didapat dari kerja keras, terutama dalam peningkatan jumlah mahasiswa dan penerapan UKT yang lebih seimbang antara kategori yang paling rendah dan yang paling tinggi. Walaupun demikian Jumari masih mengakui bahwa pendapatan BLU non akademik baru menyumbang sekitar 10 persen dari angka tersebut.

Kemudian, dari segi mutu, dalam empat tahun terakhir UIN Lampung telah mendapat capaian signifikan, diantaranya sebagian prodi yang reakreditasi mayoritas mendapatkan nilai A. Kemudian, UIN memiliki lima jurnal ilmiah terakreditasi nasional. “Selain itu belasan jurnal terindek internasional,” ujar Bendahara PW Maarif NU Lampung tersebut.

Selanjutnya, prestasi lainnya adalah UIN Lampung menjadi satker dengan pengelolaan keuangan terbaik kedua setelah UIN Malang dan diatas UIN Jakarta yang menduduki peringkat ke tiga. Kemudian oleh masyarakat tanah air, UIN raden Intan Lampung diakui menjadi perguruan tinggi favorit karena peminat terbanyak ke tiga nasional dan peringkat pertama di luar Jawa. (FM/HI)

 

Premium WordPress Themes Download
Download Nulled WordPress Themes
Free Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
udemy paid course free download
download mobile firmware
Download Premium WordPress Themes Free
udemy paid course free download

Sudah dibaca : 993 Kali