Home » Berita » KH Maruf Amin Doakan Pembangunan Masjid Safinatul Ulum

KH Maruf Amin Doakan Pembangunan Masjid Safinatul Ulum


KH. Maruf Amin (Tengah) mendoakan pembangunan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan, Senin (26/11/2018).

Humas UIN RIL – Usai mengisi kuliah umum tentang ekonomi syariah, Prof Dr (Hc) KH Maruf Amin menyempatkan diri melihat pembangunan masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung, Senin (26/11/2018). Tidak hanya meninjau, Ketua DSN MUI ini turut mendoakan pembangunan tersebut.

“Masjid ini sangat bagus. Saya doakan semoga pembangunan masjid ini cepat selesai dan bisa segera digunakan,” katanya seraya memimpin doa yang diamini oleh para pimpinan UIN.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg yang mendampingi KH Maruf Amin berharap agar kunjungan Ketua DSN MUI tersebut membawa berkah bagi pembangunan masjid tersebut. “Kami sangat bersyukur didatangi ulama yang kharismatik dan mau mengunjungi dan berdoa untuk UIN khususnya pembangunan   masjid ini. Kami menargetkan, insyaallah tahun depan masjid ini bisa digunakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, rektor menunjukan beberapa ruangan masjid yang masih dalam tahap pengerjaan. Ia juga menjelaskan bahwa seluruh bahan dan motif yang digunakan merupakan khas lokal dari berbagai daerah di Lampung.

Seperti diketahui bahwa tahap pengerjaan mesjid yang sedang dilakukan sekarang adalah finishing bagian dalam masjid yang terdiri dari plafon, tiang-tiang dan dinding serta pengerjaan fisik menara utama masjid. Selain rektor, turut serta juga dalam peninjauan masjid tersebut Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro dan sejumlah pimpinan UIN lainnya serta awak media. (NF/HI)

Sudah dibaca : 168 Kali