Kontingen UIN RIL Siap Gelorakan Moderasi Beragama Pada PWN PTK Ke-XV

  • Admin Humas
  • Senin, 08 November 2021
  • 1260 Tampilan
WR III Prof. Wan Jamaluddin (kanan) memberikan bendera secara simbolis kepada peserta PWN PTK ke-XV. (Dok. Ist)

Kontingen UIN Raden Intan Lampung (RIL) siap menggelorakan moderasi beragama pada Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan  (PTK) ke-XV tahun 2021.

PWN merupakan perkemahan bakti PTK se-Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag). Pada PWN PTK ke-XV, UIN Raden Fatah Palembang menjadi tuan rumah dan kegiatan akan dilaksanakan di Jakabaring Sport City pada 9-14 November 2021.

Wakil Rektor (WR) III Prof Wan Jamaluddin Z PhD mengatakan, PWN kali ini merupakan perkemahan lintas agama. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat konsisten menggelorakan moderasi beragama dalam berkarya untuk bangsa,” katanya saat melepas kontingen UIN RIL pada PWN PTK ke-XV di Ballroom Rektorat UIN,  Senin (8/11/2021).

PWN PTK ke-XV dilakukan secara daring dan luring. UIN RIL mendelegasikan 23 kontingen terdiri 1 pimpinan kontingen, 2 pembina pendamping putra dan putri, 10 peserta putra, dan 10 peserta putri. Kegiatan luring terbagi atas 4 putra dan 4 putri, sedangkan peserta daring terdiri atas 6 putra dan 6 putri.

WR III yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Depan 09.029 dan 09.030 mengingatkan agar para peserta untuk semangat dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan. Dia pun berpesan kepada seluruh kontingen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga nama baik almamater. (Rls-NF/HI)