Home » Berita » Lokakarya Kampus Hijau Resmi Dibuka

Lokakarya Kampus Hijau Resmi Dibuka


Pembukaan secara simbolis Lokakarya Nasional Kampus Keagamaan Berkelanjutan.

Lokakarya nasional kampus keagamaan berkelanjutan yang diselenggarakan UIN Raden Intan Lampung di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Rabu (14/8) malam. Kegiatan ini berlangung 14-16 Agustus 2019.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan centing Kepala BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ir Helmi Basalamah; Ketua UI GreenMetric World University Ranking Prof Dr Ir Riri Fitri Sari MSc MM; Rektor UIN Raden Intan Prof Dr Moh Mukri MAg; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Drs Intizam; dan Wakil Ketua Forum Rektor PTKIN yang juga Rektor UIN Jakarta Prof Dr Amani Lubis.

Lokakarya ini terselenggara atas dukungan dari berbagai macam pihak khususnya UI GreenMetric. UI GreenMetric merupakan lembaga pemeringkat universitas dunia di bidang sustainability atau kampus hijau berwawasan lingkungan.

Rektor UIN Lampung Prof Mukri mengatakan, lokakarya tersebut sejalan dengan visi kampus yakni terwujudnya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sebagai rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh sivitas akademik kampus dan diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran hidup bersih dan sehat. Rektor juga mengajak untuk terus memupuk kesadaran hidup sehat dan peduli terhadap lingkungan serta menjadikannya sebagai kebiasaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang dari seluruh Indonesia yang terdiri atas rektor/pimpinan perguruan tinggi, akademisi, praktisi, media dan undangan lainnya. Dalam agenda, peserta lokakarya juga akan mengunjungi kampus UIN Raden Intan Lampung. (NF/HI)

Sudah dibaca : 276 Kali