Lomba Business Plan, Kembangkan Potensi Kewirausahaan Mahasiswa

  • Admin Humas
  • Senin, 24 Agustus 2020
  • 2794 Tampilan
Wakil Rektor III Prof. Wan Jamaluddin Z, Ph.D saat membuka seminar entrepreneur dan presentasi lomba Business Plan.

UPT Pusat Karir dan Kewirausahaan gali dan kembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa melalui lomba Business Plan. Peserta ini diikuti dari perorangan maupun perkelompok yang terdiri dari 3 orang.

Kepala UPT Pusat Karir Dr Efa Rodiah Nur MH menyampaikan, bahwa kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa yang memiliki keinginan berbisnis. “Diharapkan ke depannya setelah lulus, mahasiswa UIN Raden Intan Lampung memiliki skill berbisnis dan berwirausaha,” katanyaa saat tahap presentasi lomba dan seminar entrepreneur 2020, Senin (24/8), di Gedung ICT.

Lomba ini melalui beberapa tahapan diantaranya pendaftaran pada 15 Juni s.d 20 Juli, seleksi tahap I pada 18 Agustus, presentasi dan pengumuman final pada 24 Agustus 2020. 10 besar peserta yang lolos Seleksi tahap 1 Lomba Business Plan Competition

Efa juga menerangkan bahwa rencana bisnis yang dilombakan ini juga dapat berupa usaha yang akan atau sudah berjalan. Menurutnya, lomba ini bisa sebagai bahan evaluasi serta memiliki perhitungan yang matang dalam berbisnis.

Turut hadir pada presentasi dan pembukaan seminar entrepreneur diantaranya Wakil Rektor (WR) III, Wakil Dekan Fakultas, Kasubbag Kemahasiswaan, serta sejumlah pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

WR III Prof Wan Jamaluddin PhD mengapresiasi kegiatan yang mendorong mahasiswa untuk berwirausaha tersebut. Terlebih di tengah masa pandemi, menurutnya memang harus siap untuk beradaptasi dan melakukan inovasi.

“Di tengah pandemi Covid-19, mau tidak mau kita harus melakukan adaptasi terhadap perubahan yang ada. Diharapkan melalui kegiatan ini kita dapat berbagi pengalaman dari narasumber serta peserta-peserta lain,” ungkap Prof Wan yang membuka kegiatan seminar serta presentasi Business Plan.

Foto bersama segenap pimpinan UIN, Dewan Juri, dan Finalis lomba Business Plan.

Pada seminar entrepreneur tersebut menghadirkan narasumber yakni Fitrah Aulia (City Manager Tokopedia). Sedangkan untuk dewan juri lomba Business Plan yaitu Novitasari (Kabag Program dan Sosial Entrepreneurship BRI Lampung); Vio Dian Septiana SSi MM (Customer Development Associate Mabager PT Nutrifood Indonesia); Helmiyansyah (Ketua Korwil Group Astra Lampung); dan Dr Heni Noviarita MSi (Akademisi UIN Raden Intan Lampung). (GB/NF/HI)