Home » Berita » LP2M Monitoring KKN Kebangsaan

LP2M Monitoring KKN Kebangsaan


Humas UIN RIL – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Raden Intan meninjau lokasi KKN Kebangsaan di Kabupaten Tanggamus, Rabu (15/8). Selain UIN, turut serta dalam monitoring ini perwakilan dari Universitas Lampung, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Palangkaraya kalimantan Tengah, Politeknik Negeri Lampung, Universitas Sriwijaya Palembang dan Universitas Andalas Padang serta utusan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LP2M UIN Dr Ahmad Isnaeni MA mengatakan, kunjungan tersebut untuk meninjau dan monitoring mahasiswa KKN. “Di sana kami berbincang tentang progja, keadaan lokasi, tantangan, dan berbagai penunjang serta potensi yang ada,” jelasnya melalui pesan WA.

Ia menyampaikan, salah satu kendala yang dihadapi yaitu jarak antar dusun dan antar desa yang menjadi kendala dalam mobilitas kinerja mahasiswa. Meski demikian, masyarakat sangat antusias dalam menerima keberadaan mahasiswa KKN Kebangsaan tersebut.

Tahun ini KKN Kebangsaan bertempat di provinsi Lampung dengan diikuti perwakilan dari 54 perguruan tinggi se-Indonesia. UIN Raden Intan mulai berpartisipasi di KKN Kebangsaan di tahun ini dengan mengutus 17 mahasiswa. Tahun 2019, KKN direncanakan akan diselenggarakan di provinsi  Papua.

“Orientasi KKN Kebangsaan ini melihat problem masyarakat, potensi yang ada, menawarkan jalan keluar secara berkesinambungan, dan mengokohkan nasionalisme,” tambah Isnaeni. (NF/HI)

Sudah dibaca : 196 Kali