LP2M UIN RIL Bekali Dosen Metode Kuantitatif

  • Admin Humas
  • Kamis, 10 Agustus 2023
  • 377 Tampilan
blank
(ki-ka) Kepala PSGA, Sekretaris LP2M, Ketua LP2M, Narasumber, Kepala Puslit.

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Raden Intan Lampung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Metode Kuantitatif yang berlangsung di Ruang Meeting 4 Gedung Academic & Research Center, Kamis (10/08/2023).

Ketua LP2M, Prof Dr H Kumedi Ja`far MH dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan,  kegiatan ini penting bagi para peserta, dan tentunya akan menjadi bekal dan sumbangsih dalam meningkatkan penelitian.

“Bimtek yang kita (Pusat Penelitian) selenggarakan ini adalah Bimtek Metode Kuantitatif yang tidak semua orang bisa menguasai, ini merupakan bekal yang luar biasa untuk kita semua,” terangnya.

Dia berharap kepada 40 peserta, yang terdiri dari dosen UIN RIL, supaya mengikuti bimtek dengan maksimal. “Sehingga selepas kegiatan ini Bapak/Ibu dapat mempraktikkannya dalam suatu penelitian dan memberikan pengetahuan ini kepada para mahasiswa,” sambungnya.

blank
Para peserta saat menyimak pemaparan narasumber.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini yaitu Dr Isrok’atun SPdSi MPd dari Universitas Pendidikan Indonesia. Dia memaparkan beberapa materi yang terdiri atas data kuantitatif, desain penelitian kuantitatif, analisis data kuantitatif, praktik olah data kuantitatif, studi kasus: penelitian kuantitatif, dan mengenai bias/kesalahan dalam metode penelitian kuantitatif. (An/AH)