LPM Selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu

  • Admin Humas
  • Kamis, 02 Juni 2022
  • 871 Tampilan
blank
Workshop LPM tentang Pengembangan Mutu dan Kompetensi Dosen.

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Intan Lampung selenggarakan Workshop Pengembangan Mutu dan Kompetensi Dosen pada 2-3 Juni 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 75 dosen yang berlangsung di Auditorium UIN.

Ketua LPM Dr Sudarman MA menyampaikan, workshop tersebut sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan internasionalisasi kampus. “Dalam menuju internasionalisasi, diawali dengan akreditasi internasional untuk beberapa prodi. Dan RPS (Rencana Pembelajaran Semester) merupakan salah satu elemen yang penting,” paparnya.

Workshop ini mengusung tema Digitalisasi RPS Berbasis KKNI menuju Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM). Menurutnya, internasionalisasi ini juga beriringan dengan digitalisasi dan menyesuaikan dengan program dari pemerintah terkait MBKM.

“RPS ini sangat penting dalam pembelajaran. Ini merupakan tanggung jawab dan kewenangan dosen. Diharapkan RPS kita semakin baik,” tambah Sudarman.

Narasumber pada workshop ini yaitu Dr Abdul Rozak MSi yang merupakan Tim Pokja PPG Ditjen Pendis Kemenag RI dan Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

blank
Narasumber Dr. Abdul Rozak, M.Si dan Moderator Dr. Jamal Fachri, M.Ag.

Abdul Rozak menyampaikan materi tentang “Penyusunan RPS untuk Pembelajaran Inovatif-Transformatif Dalam Mewujudkan Meaningful Learning and Student’s Well Being“. (NF/HI)