Lulusan Fakultas Syariah Harus Bisa Menjawab Tantangan Zaman

  • Admin Humas
  • Selasa, 30 Oktober 2018
  • 2184 Tampilan

blank

HUMAS UIN RIL – Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar yudisium di GSG setempat, Selasa (30/10/2018). Para lulusan diminta menjaga nama almamater serta menjawab tuntutan zaman.

Wakil Dekan II Fakultas Syariah Drs. Hariyanto, MH, dalam sambutannya mengatakan, lulusan syariah untuk tetap memperjuangkan ide-ide dan pengetahuan yang diperoleh di kampus lalu dikembangkan di masyarakat. “Lulusan fakultas syariah harus bisa mengoreksi jika ada kesalahan di dalam masyarakat. Menjadi lulusan yang Soleh, tetapi juga tidak boleh radikal,” kata Hariyanto.

Perwakilan dosen fakultas syariah, Linda Firdawati, MH, mengatakan, para lulusan memiliki tanggungjawab terhadap almamater, agama, bangsa dan negara. Alumni syariah juga dituntut mampu menjawab tantangan zaman. “Kalian semua calon calon abdi negara, calon tokoh. Anda nanti bisa berkiprah dimana saja, asalkan menjaga moral, jujur, adil, dan bijaksana. Ilmu yang kalian peroleh selama di kampus harus diamalkan di tengah-tengah masyarakat,” kata Linda.

blank

Dalam yudisium kali ini diikuti 38 orang yang terdiri dari jurusan Hukum Keluarga (AS) sebanyak 8 orang, jurusan Hukum Tata Negara (SS) sebanyak 15 orang, dan jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 15 orang. Fakultas juga memberikan hadiah kepada pemilik skripsi terbaik, dan mahasiswa terbaik. (FM/HI)