Home » Berita » Ma’had UIN Gelar Language Fair

Ma’had UIN Gelar Language Fair


Humas UIN RIL – Untuk menghapus anggapan belajar bahasa asing itu sulit, Divisi Bahasa Ma’had Al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung menggelar Language Fair. Kegiatan yang dilaksanakan mulai sabtu (17/3/2018) ini dibuka oleh Sekretaris Ma’had Al-Jami’ah, Muhammad Nur dan diikuti oleh ratusan mahasantri.

Dalam sambutannya, M. Nur mengatakan pentingnya penguasaan bahasa asing bagi mahasiswa. “Mahasiswa zaman Now harus bisa berbahasa asing, baik inggris, arab atau bahasa lainnya”.

Ditambahkan M. Nur mahasantri harus bersyukur tinggal di Ma’had, sebab semua program di mahad mendukung segala kompetensi akademik mahasiswa terutama di bidang bahasa.

Sementara koordinator Divisi Bahasa, Zughrofiyatun Najah, mengatakan bahasa asing yang difokuskan pada kegiatan yang berlangsung di kampus UIN ini, adalah bahasa Arab dan Inggris.

“Melalui kegiatan ini kami mengharapkan mahasantri mampu mengekspresikan talentanya dalam berbahasa. Sesuai dengan tema yang diusung The Key to Global Understanding, di mana jika ingin menguasai dunia maka kuasai bahasa. Kami juga berharap ke depan ada bahasa-bahasa lain yang juga dapat diterapkan di ma’had, seperti bahasa Jepang dan Turki,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 54 putra dan 228 putri. Sedangkan cabang-cabang yang diperlombakan meliputi lomba tebak gaya, story telling, happy cooking, language got talent, serta 4 perlombaan yang akan dilaksanakan saat Hiking pada Minggu (18/3). (NF/HI)

Sudah dibaca : 356 Kali