Home » Berita » Mahad UIN Peringati HSN 2019 Dengan Sholawat Dan Beragam Kegiatan

Mahad UIN Peringati HSN 2019 Dengan Sholawat Dan Beragam Kegiatan


Sholawat dan Tabligh Akbar Mahad Aljamiah UIN Raden Intan, Sabtu (19/10) malam. (Dok. Ist)

Mahad Aljamiah UIN Raden Intan Lampung peringati Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 yang jatuh pada Selasa, 22 Oktober 2019. Peringatan HSN ini diisi dengan sholawat kebangsaan dan tabligh akbar demi kemaslahatan bangsa, Sabtu (19/10) malam.

Selain sholawat, HSN ini diisi dengan beragam kegiatan pada hari Minggunya. Kegiatan tersebut yaitu pawai budaya dan lomba-lomba untuk mahasantri Mahad UIN.

Pada sholawat kebangsaan tersebut, hadir beberapa UKM di lingkungan UIN Raden Intan seperti UKM Hiqma, UKM Bapinda dan para alumni Mahad Aljamiah.

“Santri bukan hanya bisa mengusir penjajah dari negri ini, tapi santri harus bisa berkontribusi untuk perubahan meningkatkan kualitas pembangunan, menghapuskan kemiskinan dan membangun kesejahteraan,” kata Ridho selaku ketua pelaksana.

Sholawat dan tabligh akbar menghadirkan Ust Kohar MSi yang mengisi mauidhoh hasanah. Akademisi UIN ini mengingatkan, seorang santri itu harus memiliki sanad keilmuan yang jelas dan suka bersholawat.

Melalui peringatan HSN, santri diharapkan menjadi agen perdamaian untuk terus mendakwahkan Islam yang ramah, yaitu Islam ala Indonesia.

Dari awal peringatan HSN, kegiatan tesebut diamanahkan kepada mudabir atau mahasantri semester tiga. Hal ini sebagai bagian dari proses kaderisasi dan juga mekanisme penempaan emosional.

Pawai Budaya Mahad Aljamiah. (Dok. Ist)

Untuk kegiatan pawai budaya, mahasantri berkeliling di wilayah sekitar kampus UIN, Sukarame, Bandar Lampung. Pawai ini dimeriahkan dengan hadrah dan bersholawat sebagai bentuk suka cita menyambut HSN 2019.

Peserta pawai juga mengenakan pakaian yang mewakili berbagai daerah, seperti Lampung, Jakarta, Sunda dan lain-lain. Hal ini untuk menegaskan bahwa santri dan Indonesia, tak bisa dipisahkan.

Dengan tema Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia, Mahad UIN mengajak seluruh santri untuk menjadi agen muslim yang ramah, mengayomi bagi semua dan menjadi agen muslim perdamaian bagi dunia.

Selamat Hari Santri Nasional 2019, santri Indonesia untuk perdamaian dunia. (Rls—NF/HI)

Download WordPress Themes Free
Premium WordPress Themes Download
Free Download WordPress Themes
Free Download WordPress Themes
free download udemy paid course
download micromax firmware
Download Nulled WordPress Themes
udemy free download

Sudah dibaca : 452 Kali