Mahasantri Ma’had Al Jami’ah UIN Raden Intan Bacakan Al Qur’an dalam Bahasa Isyarat

  • Admin Humas
  • Rabu, 18 Oktober 2023
  • 1593 Tampilan
blank
Qiroatul Qur’an Mahasantri Ma’had Al Jami’ah UIN Raden Intan Lampung

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – PembukaanExpo Kemandirian Pesantren dan Festival Kebudayaan UIN Raden Intan Lampung dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional 2023 sukses digelar, Rabu (18/10/2023), di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat.

Tilawah Al Qur’an Surat Ali Imron Ayat 146-147 sangat merdu dilantunkan oleh Mahasantri Ma’had Al Jami’ah UIN Raden Intan mengawali pembukaan giat yang akan berlangsung hingga 22 Oktober 2023. 

Namun, ada hal menarik dari penampilan para mahasantri kali ini. Lantunan Ayat Suci Al Qur’an juga diiringi oleh tiga mahasantri yakni Erintia, Rifkha dan Lufi, yang menampilkan pembacaan dalam bahasa Isyarat. 

Lufi, saat diwawancarai, mengaku bangga keikutsertaannya dalam mempersembahkan hal yang berbeda dan unik tersebut. Meskipun berlatih dengan waktu yang cukup singkat, dia bersama timnya berhasil mencuri perhatian para tamu undangan dan sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung.

Sebagai informasi, terdapat 18 pesantren se-Provinsi Lampung dan 24 UMKM yang meramaikan kegiatan Expo dengan menjajakan produk dan jasanya pada 18-20 Oktober 2023.

Rangkaian kegiatan yang dirancang untuk memeriahkan Hari Santri Nasional itu berlangsung hingga 22 Oktober mendatang. Adapun kegiatannya adalah Lomba Hadroh, Lomba Nasyid Santri, Pentas Seni, Pawai Karnaval dan Istighosah. (An/AH)