Home » Berita » Mahasantri Mahad Antusias Ikuti Pelatihan Psycowriting

Mahasantri Mahad Antusias Ikuti Pelatihan Psycowriting


Ust. Dr. Muhsin Kalida, MA saat paparkan materi di Mahad Aljamiah. (Dok. Ist)

Ratusan mahasantri Mahad Aljamiah UIN Raden Intan Lampung ikuti pelatihan Psycowriting yang diadakan di Asrama Putri 2 Mahad, Jumat (31/10) malam.

Pelatihan Psycowriting digelar dalam rangka menumbuhkan semangat menulis Mahasantri sebagai kerangka pengembangan diri melalui tulisan. Antusiasme mahasantri sangat tinggi dalam acara ini.

Hadir sebagai narasumber yakni Ust Dr Muhsin Kalida MA. Narasumber menjelaskan, Psycowriting adalah orang yang tadinya tidak mau menulis jadi mau menulis. “Yang awalnya tidak suka (menulis), jadi suka. Dan yang awalnya tidak bisa, menjadi bisa menulis,” paparnya.

“Buku adalah sahabat terdekat. Membaca adalah aktivitas terhebat. Dan menulis adalah ekspresi terdasyat,” ungkap Ust Muhsin yang juga merupakan seorang penulis dengan karya-karyanya yang luar biasa.

Menurutnya, menulis merupakan sesuatu yang mudah, dari hal-hal terkecil dan sederhana, bisa kegiatan sehari-hari atau apapun yang sedang dirasakan. Menulis merupakan sesuatu yang wajib dilakukan, dengan menulis seseorang mampu berekspresi dan berbagi.

“Memulai menulis dengan ide yang sederhana, menciptakan mood, dan tuliskan ide. Tidak perlu berfikir apakah tulisan itu baik atau buruk, cukup tuliskan saja biarkan orang yang menilai. Karena tantangan terbesar saat menulis adalah kepercayaan terhadap diri sendiri,” tambahnya.

Turut hadir juga dalam acara ini Mudir Mahad Aljamiah UIN Ust Muhammad Nur MHum beserta jajaran pengurus lainnya. (Rls—NF/HI)

Free Download WordPress Themes
Download Premium WordPress Themes Free
Free Download WordPress Themes
Download Best WordPress Themes Free Download
free online course
download xiomi firmware
Free Download WordPress Themes
ZG93bmxvYWQgbHluZGEgY291cnNlIGZyZWU=

Sudah dibaca : 220 Kali