Home » Berita » Mahasantri Ma’had Unjuk Kreatifitas Dalam Ajang Porseni

Mahasantri Ma’had Unjuk Kreatifitas Dalam Ajang Porseni


Mahasantri dan Pengurus Ma’had Al-Jami’ah. (Dok. Ist)

Ma’had Al-Jami’ah selenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada 1-7 Maret 2020. Porseni merupakan kegiatan rutin Ma’had yang sudah ke-9 kali dan tahun ini mengangkat tema Santri Berprestasi Dalam Kreatifitas dan Sportifitas.

Kegiatan ini terdapat 20 cabang perlombaan  yang diikuti mahasantri Ma’had. Adapun cabang Lomba kategori seni dan ilmiah diantaranya yaitu Syarhil Qur’an, English Speech, Tahfidz juz 30, Olimpiade Qur’an, Karya Tulis Ilmiah, LCC, Design Grafis, Kaligrafi, Yel-yel, Hasta Karya, Video Kreatif, Tradisional Song, Shalawat Kreasi, Tari Daerah dan Stand Up Komedi.

Sedangkan kategori olah raga yaitu Gobak Sodor, Futsal, Lari Estafet dan Senam Kreasi. Tujuan dari Porseni ini agar mahasantri mampu bersaing dan menciptakan karya luar biasa.

Kepala Ma’had Ust Muhammad Nur MHum mengapresiasi karya dan potensi dari mahasantri. “Karena di tengah padatya kegiatan Ma’had, mahasantri masih mampu menampilkan karya-karya luar biasa mereka,” ungkapnya.

Porseni ditutup oleh Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr Alamsyah Mag, Sabtu (7/3). Dalam sambutannya WR I menyampaikan, orang menuntut ilmu itu adalah fisabilillah (orang yang berjuang dijalan Allah).

“Maka dari itu, semangatlah dalam belajar agar  menjadi orang hebat. Kuncinya ada dua yaitu mengkaji ilmu agama dan mengkaji ilmu dunia,” tandas WR I.

Penutupan Porseni juga dimeriahkan oleh Grand Closing dari para pengurus Ma’had Al-Jami’ah UIN dan pengumuman peraih juara umum pada Porseni ke-9 tahun 2020. (Rls—NF/HI)

Download WordPress Themes Free
Download Best WordPress Themes Free Download
Premium WordPress Themes Download
Download Nulled WordPress Themes
free online course
download xiomi firmware
Free Download WordPress Themes
udemy course download free

Sudah dibaca : 273 Kali