Home » Berita » Mahasiswa dan Dosen UIN Presentasikan Karya Ilmiah Sains di Makassar

Mahasiswa dan Dosen UIN Presentasikan Karya Ilmiah Sains di Makassar


Dekan FTK (tengah) bersama dosen dan mahasiswa FTK pada kegiatan OSKI 2019. (Dok. Ist)

Dua mahasiswa dan satu dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung ditetapkan sebagai nominasi  pada Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) pada 14-16 November 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dua mahasiswa itu atas nama Diah kusuma wardani dan Oktaviana dari prodi Pendidikan Fisika di bawah bimbingan  Dr Yuberti MPd. Keduanya masuk nominasi olimpiade fisika dengan Cognitif Based Test (CBT) dan unjuk skill laboratorium sains.

Sedangkan karya inovasi dosen diwakili oleh Indarto MSc dengan fokus riset pengembangan bahan tabir surya berbahan baku lokal.

Dekan FTK Prof Dr Nirva Diana MPd yang hadir saat presentasi mahasiswa dan dosen mengaku haru dan bangga kepada dosen dan mahasiswa FTK karena dapat menjadi finalis pada even sains tingkat nasional. “Tentunya kami berikan apresiasi serta berharap momen ini mampu memberikan motivasi bagi dosen dan mahasiswa yang lain khususnya di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,” ungkapnya, Jumat (15/11).

OSKI tahun 2019 diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama bersama Forum Dekan FST Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) serta pihak lainnya sebagai ajang kompetisi dalam bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, dan Karya Inovasi Bidang Ilmu bagi mahasiswa dan dosen lingkup PTKI Negeri dan Swasta.

Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya terintegrasi dalam menumbuhkembangkan motivasi belajar, kreativitas, dan daya saing bagi mahasiswa untuk berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan.

OSKI diselenggarakan pada 14-16 November 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, seleksi berlangsung 30-31 Oktober 2019 di masing-masing PTKI. (Rls-NF/HI)

Free Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Free Download WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
free online course
download lava firmware
Free Download WordPress Themes
lynda course free download

Sudah dibaca : 887 Kali