Home » Berita » Mahasiswa KKN Lakukan Sosialisasi Pengelolaan Limbah Plastik

Mahasiswa KKN Lakukan Sosialisasi Pengelolaan Limbah Plastik


Mahasiswa KKN sedang melakukan sosialisasi pengelolaan limbah plastik ke masyarakat sekitar. (Dok. Ist)

Humas UIN RIL – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kelompok 35 desa Rejomulyo Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan melakukan kegiatan sosialisasi pengelolaan limbah plastik. Acara yang bertajuk “Bersama Selamatkan Bumi melalui Pengolahan Limbah Plastik” ini digelar pada selasa (27/8) di Balai Desa setempat.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat desa, dibuktikan dengan banyaknya warga yang hadir, baik pejabat desa, ibu-ibu PKK, para guru SMP  dan warga sekitar. Dalam sambutannya, kepala desa Rejmulyo Pendi, mengaku sangat senang dan mendukung kegiatan ini. “Selaku kades saya sangat senang dan mendukung adanya acara sosialisasi ini, karena bagi saya itu penting untuk kita semua” tuturnya.

Menurut ketua kelompok 35, Mirza Hartona, kegiatan ini dilakukan sejalan dengan Visi Rektor UIN Raden Intan Lampung untuk mewujudkan kampus berwawasan lingkungan, yang salah satu programnya adalah Greening your campus, greening your life dengan pengurangan penggunaan plastik secara bertahap demi kelangsungan alam dan bumi yang dipijak manusia. Diharapkan warga dapat memahami bahaya dari limbah plastik dan cara mengolah limbah plastik itu sendiri. “Sehingga nantinya masyarakat akan tergerak untuk mulai mengurangi penggunaan plastik dan dapat memanfaatkan limbah plastik yang ada” jelasnya.

Dalam kegiatan ini selain diisi oleh pembicara dari mahasiswa UIN, juga diisi dengan tatacara pemanfaatan limbah plastik dan pameran produk-produk hasil pemanfaatan limbah plastik karya mahasiswa UIN. (Rls – HI)

Download Nulled WordPress Themes
Download Best WordPress Themes Free Download
Free Download WordPress Themes
Free Download WordPress Themes
free download udemy paid course
download xiomi firmware
Premium WordPress Themes Download
download udemy paid course for free

Sudah dibaca : 531 Kali