Mahasiswa KKN Sosialisasi Bahaya Napza Dan Pentingnya Pendidikan

  • Admin Humas
  • Rabu, 28 Agustus 2019
  • 3160 Tampilan
blank
Salah satu mahasiswa KKN sedang melakukan sosialisasi. (Dok. Ist)

Lampung Timur – Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung yang berlokasi Kecamatan Wawaykarya, Lampung Timur,  adakan sosialisasi terkait bahaya Narkotika, Psikotrapika, dan Zat Adiktif (napza) serta pentingnya pendidikan di SMAN 1 Wawaykarya, Senin (26/8/2019).

Sosialisasi ini adalah program dari mahasiswa KKN Kelompok 3 Desa Karya Basuki dan melibatkan kelompok yang Lain. Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 siswa/i kelas XII dan dibuka langsung oleh pihak sekolah SMAN 1 Wawaykarya.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN. Dengan adanya kegiatan tersebut, para siswa mendapatkan informasi terkait bahaya penggunaan napza dan pentingnya pendidikan.

Mahasiswa peserta KKN pun berharap dalam penyampaian materi sosialisasi ini, sebagai generasi penerus bangsa harus sadar akan hal tersebut karena di tangan generasi penerus ini lah gambaran bangsa kita  ke depan.

Koordinator kecamatan (Korcam) KKN UIN Kecamatan Wawaykarya Renaldy Eka Putra mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk ikhtiar dalam KKN sebagai bagian dari tridarma perguruan tinggi. “Artinya mahasiswa harus mampu sebagai informan dan  juga sebagai motivator. Dalam hal ini untuk generasi penerus bangsa harus sadar terkait bahaya napza dan semangat dalam belajar mengingat pentingnya pendidikan, karena  pendidikan merupakan instrumen untuk mengembangkan potensinya,” ungkap Renaldy.

Menurutnya, pendidikan memainkan peranan strategis untuk mencetak generasi yang berkarakter dan membentuk kehidupan yang bermartabat dan berkualitas. Selain itu, dia juga berharap agar Negara selalu hadir untuk menjawab persoalan terkait pendidikan sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 31 Ayat 1.

blank
Foto bersama mahasiswa KKN UIN dengan Siswa SMAN I Wawaykarya. (Dok. Ist)

Mahasiswa KKN ini juga menyampaikan kepada para siswa bahwa UIN Raden Intan Lampung ini sangat layak di jadikan rujukan untuk melanjutkan pendidikan. (Rls – NF/HI)