Mahasiswa KKN UIN Gelar Festival Kopi

  • Admin Humas
  • Selasa, 27 Agustus 2019
  • 2233 Tampilan
Pemenang lomba cita rasa kopi Festival Kopi Ulu Belu. (Dok. Istimewa)

Tanggamus – Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung keompok 172-203 gelar festival kopi di kecamatan Ulu Belu, Tanggamus, Sabtu (24/8/2019). Festival ini di hadiri beberapa petinggi kecamatan dan diikuti oleh pekon-pekon yang ada di kecamatan tersebut serta masyarakat yang berpartisipasi.

Para petani kopi pun sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN. Dengan adanya kegiatan tersebut, para petani akan lebih semangat lagi untuk menghasilkan kopi yang terbaik dan akan membawa nama Ulu Belu lebih dikenal luas.

Mahasiswa peserta KKN pun berharap, agar kegiatan festival itu dapat berkelanjutan seusai program KKN berakhir. “Pemerintah daerah harus lebih peduli dan melihat potensi daerahnya wabil khusus Kecamatan Ulubelu Tanggamus. Karena kecamatan ini mempunyai potensi kopi dan wisata terbaik yang bisa di adu dengan daerah atau provinsi yang ada di Indonesia,” ungkap Koordinator kecamatan (korcam) KKN UIN M Refomarvio Marpen Bakri.

Rangkaian kegiatan festival kopi juga ada lomba-lomba diantaranya lomba cita rasa kopi. Lomba cita rasa ini di ikuti oleh 9 pekon dan 12 peserta, dimana juara 1 diraih oleh Agus dari pekon Datarajan, Juara 2 diraih oleh M Khafil dari pekon Sukamaju, dan juara 3 diraih oleh Sumirat dari pekon Datarajan. (Rls — NF/HI)