Home » Berita » Mahasiswa PGMI Sukses Gelar Festival Seni Drama

Mahasiswa PGMI Sukses Gelar Festival Seni Drama


Humas UIN RIL — Dalam rangka memenuhi tugas akhir semester, mahasiswa semester 4 prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan  gelar festival seni dalam bentuk penampilan drama yang ditampilkan oleh masing-masing kelas yang bertempat di GSG UIN, Senin, (14/5). Sebanyak 950 orang peserta sangat antusias menikmati sajian-sajian drama yang ditampilkan.

“Kegiatan ini bernama festival seni drama Mahasiswa PGMI yang mana kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa PGMI semester 4, yang dinaungi oleh pengampu mata kuliah yaitu Bapak Anton Tri Hastanto, Bapak Djoko Rohadi, Ibu Arini Sofia, dan Bapak Ferdi.” Jelas Hendri Rahman Jaya dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana.

Dalam kegiatan yang mengusung tema Berkreasi Dalam Seni Demi Mewujudkan Mahasiswa PGMI yang Kreatif, Solid dan Berkarakter ini turut hadir Ketua Prodi PGMI Syofnida Ifrianti MPd dan Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FTK Dr Rubhan Masykur MPd.

Ketua Prodi PGMI itu mengapresiasi inovasi dari mahasiswa semester 4 atas gelaran tersebut. Ia berharap kegiatan seperti terus berlanjut dan dapat konsisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

“Kegiatan ini menujukkan adanya kreativitas yang tinggi pada mahasiswa. Saya merasa bangga dan haru,” ujar Syofnida.

Hal yang sama disampaikan WD III FTK. “Jurusan PGMI adalah jurusan yang spektakuler, yang selalu aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif. Maka pantaslah jika jurusan PGMI terkenal dengan jurusan teraktif, kreatif dan solid,” kata Rubhan saat membuka acara Festival Seni Drama Mahasiswa PGMI tersebut. (NF/HI)

Sudah dibaca : 177 Kali