Home » Berita » Mahasiswa UIN Peduli Pendidikan Kependudukan Provinsi Lampung

Mahasiswa UIN Peduli Pendidikan Kependudukan Provinsi Lampung


HUMAS UIN RIL – Forum Mahasiswa Peduli Kependudukan (FMPK) dan PIK Sahabat UIN Raden Intan menggelar sosialisasi pendidikan kependudukan, Kamis, (11/4/2019). Kegiatan yang berlangsung di SMAN 9 Bandar Lampung itu bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Lampung.

Tujuan dari sosialisasi pendidikan kependudukan tersebut antara lain meningkatkan kreativitas dan kepedulian remaja terhadap isu-isu serta problematika kependudukan di Lampung. Acara itu menghadirkan pemateri antara lain Shely Noperiani, Mahasiswa Pendidikan Biologi, Fakultas Tarbiyah angkatan tahun 2017.

Pemateri yang kedua adalah Wahyu Ismail, Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah, angkatan 2016. Pembina UKM PIK UIN Raden Intan Lampung, Apun Syarifuddin, mengatakan, mahasiswa merupakan masa persiapan menuju dewasa, maka dari itu pembinaannya harus dengan pemberian tanggung jawab yang terkontrol, baik tanggung jawab terhadap diri, organisasi, masyarakat dan masa depannya.

Pembinaan juga dengan melibatkan mereka dalam pengelolaan kegiatan secara mandiri, profesional dan berkelanjutan. Sehingga hasil pembinaannya akan terbentuk pribadi yang unggul dan kompetitif. “Kegiatan ini salah satu komitmen kami dalam memberikan pendidikan kependudukan kepada anak-anak muda dan masyarakat umum,” kata Apun. (FM/HI)

 

Sudah dibaca : 255 Kali