Home » Berita » Mahasiswa UIN Raih Dua Penghargaan Duta GenRe Indonesia

Mahasiswa UIN Raih Dua Penghargaan Duta GenRe Indonesia


Dwi Wulan Sari (tengah), mahasiswa UIN peraih Juara 3 Duta GenRe Putri Indonesia 2019. (Dok. Ist)

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Dwi Wulan Sari, meraih duapenghargaan pada pemilihan Duta GenRe Indonesia 2019. Kegiatan yangdiselenggarakan BKKBN ini berlangsung di Jakarta pada 16-20 Desember.

Dwi meraih Juara 3 Duta GenRe Putri Indonesia 2019 dan Juara1 Genrock In Land Xplore. BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana(GenRe) untuk mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasimuda.

Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakterbangsa dengan mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikahdan NAPZA, guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalampembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Sedangkan Genrock In Land Xplore merupakan salah satu juarakategori, dalam rangkaian pemilihan Duta GenRe Indonesia 2019. Kegiatan GenrockIn land Xplore sendiri dalam bentuk outbond atau permainan yang tujuannya untukmembangun solidaritas dan menumbuhkan karakter Remaja GenRe. Permainan inimengandung unsur olahraga, emosional, dan tradisi.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam sekaligus anggota terbaik UKM PIK Sahabat merasa bersyukur atas prestasi yang diraihnya tersebut. Menurutnya, prestasi tersebut tidak terlepas dari doa dan dukungan dari berbagai pihak khususnya keluarga besar UIN Raden Intan.

“Alhamdulillah, selain membawa nama provinsi Lampung, tentunya juga almamater saya UIN Raden Intan Lampung. Terima kasih atas dukungannya semua pihak khususnya orang tua, keluarga, teman-teman UKM PIK Sahabat dan sivitas UIN,” tambahnya.

Ucapan selamat juga disampaikan para pimpinan dan sivitas akademika UIN. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa yang lain untuk terus berkarya, berinovasi dan berprestasi.  (NF/HI)

Sudah dibaca : 2546 Kali