Home » Berita » Mahasiswa UIN Raih Juara Parade Cinta Tanah Air

Mahasiswa UIN Raih Juara Parade Cinta Tanah Air


Rektor bersama pemenang lomba PCTA dan Ketua UPT Kewirausahaan dan Karir, Kamis (8/8)

Mahasiswa UIN raih juara dua pada kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan Kantor Wilayah Provinsi Lampung. Kegiatan ini berlangsung di ruang Abung Balai Keratun, Bandar Lampung pada 1 Agustus 2019.

Juara tersebut diraih atas kategori ide bisnis kreatif dan inovatif. Lomba ini merupakan tim, dan peraih juara 2 itu atas nama Rias Putri Riski dan Riandra Armando mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

PCTA mengusung tema Mewujudkan Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara Sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif. Kegiatan tingkat perguruan tinggi dan SMA ini diikuti oleh mahasiswa dan pelajar se-provinsi Lampung.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengapresiasi atas prestasi tersebut. Menurutnya, sudah saatnya para mahasiswa memiliki ide-ide kreatif dan inovatif.

Dia menambahkan, ide kreatif dan inovatif tersebut sejalan dengan visi pemerintah dalam membangun sumberdaya manusia yang berkarakter. “Mahasiswa harus kreatif dan inovatif agar dapat mandiri,” ujar rektor saat menerima para pemenang PCTA di ruang kerjanya, Kamis (8/8).

Rektor mengungkapkan akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi. “Beasiswa di UIN itu ada beragam. Yang jelas akan kita berikan beasiswa atau penghargaan kepada mahasiswa berprestasi yang sudah membawa nama baik lembaga,” tukasnya.

Peserta PCTA dari UIN ini juga dibina oleh UPT Kewirausahaan dan Karir UIN Raden Intan Lampung. UIN mengirim 4 tim pada kegiatan tersebut.  (NF/HI)

Premium WordPress Themes Download
Download Best WordPress Themes Free Download
Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
udemy paid course free download
download micromax firmware
Download Nulled WordPress Themes
free online course

Sudah dibaca : 378 Kali