Home » Berita » Mahasiswa UIN Terus Raih Prestasi di Kancah Nasional

Mahasiswa UIN Terus Raih Prestasi di Kancah Nasional


HUMAS UIN RIL – Sejumlah mahasiswa UIN Raden Intan Lampung terus meraih prestasi di kancah nasional. Terakhir mereka juara dalam debat hukum Islam tingkat PTKIN se Indonesia, serta berprestasi dalam bidang koperasi mahasiswa.

Prestasi pertama diraih oleh mahasiswa fakultas syariah yang menyabet juara kedua tingkat nasional dalam perlombaan debat hukum Islam dan konstitusi. Perlombaan yang mengangkat tema Sharia Event 2018 diselenggarakan di Jakarta oleh Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah pada 23-25 Oktober diikuti lebih dari 20 kampus PTKIN se Indonesia.

Juara kedua tersebut setelah bersaing sengit pada babak final berhadapan dengan IAIN Batu Sangkar dan IAIN Jember. Tim debat Fakultas Syariah beranggotakan Eka Kurnia Sari, Rini Novita Sari, dan Panggih F Paramadina.

Mahasiswa yang mengikuti perlombaan di tingkat nasional tersebut merupakan pemenang dalam perlombaan internal di fakultas. Dekan Fakultas Syariah, Dr. Alamsyah, M.Ag, mengapresiasi keberhasilan mahasiswa yang telah meraih prestasi nasional. “Ini surprise. Tim debat mahasiswa kita dapat meraih prestasi bergengsi tingkat nasional. Semoga keberhasilan ini menjadi spirit yang bagus dalam upaya membangun kompetisi positif,” kata Alamsyah.

Prestasi selanjutnya diraih oleh mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung atas nama Nur Alin Santoso. Mahasiswa Jurusan Pemikiran Politik Islam itu meraih juara ketiga cerdas cermat koperasi dan juara kedua bisnis plan se Jabodetabek dan Banten yang diselenggarakan di STIE Ahmad Dahlan, Jakarta. (FM/HI)

 

Download Nulled WordPress Themes
Download Premium WordPress Themes Free
Download WordPress Themes Free
Free Download WordPress Themes
udemy course download free
download karbonn firmware
Download WordPress Themes Free
free download udemy paid course

Sudah dibaca : 932 Kali