Home » Berita » Menag : Masjid UIN Sebagai Simbol Kerukunan

Menag : Masjid UIN Sebagai Simbol Kerukunan


Menteri Agama RI memberikan sambutan saat meninjau progres Pembangunan Masjid Safinatul Ulum (Foto : Humas)

Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi berkunjung ke UIN Raden Intan Lampung, Selasa (11/8/2020). Beliau menyempatkan diri berkeliling dan melihat progres pembangunan Masjid safinatul Ulum.

Kedatangan Menteri Agama disambut Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag, dan jajarannya. Menteri Agama mengaku sangat bangga dengan masjid tersebut karena memiliki ke khasan tersendiri. “Ini masjid sangat khas, saya berharap masjid ini segera selesai dan diresmikan,” kata Fachrul Razi.

Menurutnya, masjid bukan hanya tempat untuk meningkatkan iman dan taqwa, tetapi juga bisa membina kerukunan dan meningkatkan toleransi. Kedepan, masjid-masjid di Indonesia juga harus diisi oleh dai-dai yang tersertifikasi yang memahami tentang kerukunan dan toleransi. “Masjid adalah symbol kerukunan dan toleransi. Harus diisi oleh dai yang tersertifikasi,” ujarnya.

Rektor saat memberikan penjelasan tentang filosofis bangunan Masjid Safinatul Ulum (Foto: Humas)

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Dr. Moh. Mukri, M.Ag, mengatakan, Masjid Safinatul Ulum dibangun secara gotong-royong. Alhamdulillah, saat ini sudah hampir rampung. Rektor juga menjelaskan filosofis bangunan masjid tersebut.

“Terimakasih Pak Menteri sudah hadir, bangunan ini memiliki makna, seperti tiang yang berjumlah 99, menara berlantai sembilan dan lainnya. Kami minta doanya agar Masjid ini barokah,” kata Rektor.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Agama juga didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Juanda Naim MH, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto MSi dan sejumlah tokoh masyarakat dari Provinsi Lampung. (FM/NF/HI)

Sudah dibaca : 605 Kali