Home » Berita » Menteri Agama Luncurkan SPAN-UM PTKIN 2021 di UIN RIL

Menteri Agama Luncurkan SPAN-UM PTKIN 2021 di UIN RIL

Sudah dibaca : 3925 Kali


Foto bersama Menteri Agama beserta jajaran, Gubernur Lampung, dan perwakilan Forum Rektor PTKIN.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung terus membangun sinergi dengan lembaga-lembaga pendidikan dan perguruan tinggi. “Selain disektor pertanian, pariwisata, atau sektor ekonomi lainnya, Lampung juga saat ini sudah menjadi destinasi pendidikan. Hal ini terus kami dorong dan kembangkan guna tercapainya SDM Indonesia yang unggul,” paparnya.

Arinal juga mengucapkan selamat dan sukses atas peluncuran SPAN-UM PTKIN tersebut. “Semoga PTKIN dapat menjadi garda terdepan pendidikan di Indonesia untuk menghasilkan generasi yang bertakwa kepada Allah Swt, cinta tanah air, moderat, cerdas, dan memiliki daya saing di tingkat regional maupun global,” ungkap Gubernur.

Sebelumnya, Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengatakan, peluncuran ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PTKIN. Dia menjelaskan, peluncuran SPAN-UM PTKIN ini biasanya diselenggarakan di Jakarta.

“Dikarenakan persebaran Covid-19 cukup tinggi di Jakarta, maka dari Kementerian Agama dan Forum Rektor (PTKIN) menyepakati untuk diselenggarakan di Lampung. Dan tahun ini, launching SPAN-UM pertama diselenggarakan di kampus,” ujarnya.

Prof Mukri mengapresiasi dan menyambut kegiatan tersebut yang berlangsung di kampus hijau UIN Raden Intan Lampung. Dia juga mengaku sudah berkoordinasi dan mendapat rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung.

Pada kegiatan ini juga diberikan beragam penghargaan terkait SPAN-UM PTKIN 2020. UIN Raden Intan Lampung kembali mendapat penghargaan yakni kategori Publikasi Terbaik SPAN-UM PTKIN 2020.

Adapun jadwal SPAN-PTKIN 2021 yaitu Pengisian dan Verifikasi PDSS berlangsung 19 Januari-17 Februari; Pendaftaran Siswa 19 Februari-15 Maret; Proses Seleksi Gelombang I pada 19-23 Maret dan Gelombang II 25-29 Maret; dan Pengumuman Hasil Seleksi 5 April 2021. Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTKIN masing-masing bagi yang lulus seleksi ditetapkan di masing-masing PTKIN.

Informasi lebih lanjut terkait SPAN-PTKIN dapat diakses melalui laman https://span-ptkin.ac.id/page. (NF/HI)