Menuju Akreditasi Internasional, Prodi Pendidikan Matematika Mantapkan Kurikulum OBE

  • Admin Humas
  • Senin, 12 Juni 2023
  • 662 Tampilan
blank
Dekan FTK saat membuka kegiatan Workshop Peninjauan Kurikulum, Senin (12/06).

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Dalam rangka meningkatkan kualitas kurikulum pembelajaran menuju akreditasi internasional, diperlukan penerapan kurikulum Outcome Based Education (OBE).

Hal itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Workshop Peninjauan Kurikulum yang diadakan Program Studi Pendidikan Matematika (PSPM) di Ruang Meeting Lt.1 Gedung Academic & Research Center, Senin (12/06/2023).

Dekan FTK, Prof Dr Hj Nirva Diana MPd mengatakan, pembaharuan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) ke kurikulum Outcome Based Education (OBE) menjadi satu gagasan untuk menyiapkan PSPM dalam menghadapi akreditasi internasional.

“Semoga yang hadir dalam workshop ini dapat memiliki persepsi yang sama sehingga kita dapat mengoptimalkan serta mengimplementasikan pengembangan kurikulum berbasis OBE,” kata dia, saat membuka kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari (12-13 Juni) itu.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua PSPM Dr Bambang Sri Anggoro MPd menyampaikan dalam rangka pelaksanaan salah satu pilar program Rektor UIN RIL yakni internasionalisasi, maka PSPM melakukan submit dokumen ke lembaga akreditasi internasional yang berbasis di Jerman, Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

“Hal itu menjadi dasar kami kembali melakukan peninjauan kurikulum terkait dengan kurikulum yang sudah ada,” katanya.

blank
Narasumber (dua dari kiri) saat memaparkan materi didampingi (ki-ka) Kaprodi PSPM, Dekan FTK, dan WD I.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber Prof Dr rer nat YL Sukestiyarno MS selaku Guru Besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) di bidang Matematika sekaligus asesor LAMDIK.

Turut hadir Wakil Dekan I FTK, Sekprodi PSPM, Ketua Gugus Mutu FTK dan para dosen di lingkungan FTK. (An/AH)