Meriahkan HAB ke-78, UIN Raden Intan Raih Juara 1 Lomba Kreasi Tumpeng

  • Admin Humas
  • Rabu, 03 Januari 2024
  • 457 Tampilan
blank
Tim Rektorat I UIN Raden Intan Lampung

Bandar Lampung (Humas UIN RIL) – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) RI dimeriahkan dengan beberapa acara, salah satunya Lomba Kreasi Tumpeng yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung di Lapangan Tenis kantor setempat, Rabu (3/1/2024).

Dalam partisipasi lomba tersebut, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) berhasil menyabet tiga posisi kejuaraan atas kreasi tumpeng yang disajikan. Mengalahkan puluhan peserta lain yang terdiri dari seluruh satuan kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kantor Kemenag, MAN, MTsN, dan MIN Se-Kota Bandar Lampung.

Juara I dimenangkan oleh tim Rektorat I UIN RIL, Juara II diraih Fakultas Syariah UIN RIL, dan Juara III diraih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN RIL. Sedangkan Harapan I diraih KUA Kelompok I Kemenag Kota Bandar Lampung, serta Harapan II diduduki oleh Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah menjadi kebanggaan yang luar biasa untuk UIN Raden Intan Lampung khususnya tim Rektorat I dari DWP UIN Raden Intan Lampung bisa meraih juara 1, ini berkat support dan usaha yang dilakukan, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucap Manda Abdul Rahman, Ketua Tim Rektorat I sekaligus istri dari Kepala Biro AAKK, Dr H Abdul Rahman MPd.

Tim Rektorat I sendiri membuat tumpeng sesuai dengan tema HAB ke-78 Kemenag, dengan keindahan, cita rasa, serta kerapihan membuat para juri memenangkan tim ini. Puding ikan koi yang unik juga disajikan yang dipercaya sebagai keberuntungan.

Manda juga menambahkan, hal yang tak kalah penting dari kegiatan ini adalah nilai silaturahmi , semangat kekompakan, dan kegotong-royongan.

blank

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Lampung Mardhoti Puji Raharjo yang didampingi Wakil Ketua I DWP Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Aprianti Marwansyah. Dalam sambutannya, Mardhoti mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat kebersamaan dalam memperingati HAB ke-78 Kemenag.

Sementara itu, Wakil Ketua I Aprianti Marwansyah menyampaikan bahwa kriteria Lomba Kreasi Tumpeng berdasarkan citra rasa, kreativitas/kreasi/keindahan, kebersihan/kerapihan, dan kesesuaian tema.

Adapun juri Lomba Kreasi Tumpeng terdiri dari 2 orang utusan DWP Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, 1 orang utusan DWP Kemenag Kota Bandar Lampung, dan 2 orang utusan DWP UIN Raden Intan Lampung. (An/AH)