OASE PTKI  II, UIN RIL Kembali Raih Prestasi di Ajang Nasional

  • Admin Humas
  • Sabtu, 17 Juni 2023
  • 912 Tampilan
blank
Direktur Diktis saat mengalungkan medali kepada salah satu tim Lomba Media Pembelajaran UIN RIL.

Jakarta (Humas) – UIN Raden Intan Lampung (RIL) kembali berhasil menorehkan prestasi di ajang nasional Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) II se-Indonesia tahun 2023 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dari 2.387 peserta yang ikut berkompetisi pada OASE II, Kontingen UIN RIL berhasil merebut prestasi yaitu Gold Medal Lomba Matematika, Juara 1 Expo Produk Karya Inovasi Literasi Teknologi, Juara 2 Media Pembelajaran, Juara 3 Da’i Putra, dan Juara 4 cabang Psikologi yang diumumkan pada acara penutupan OASE, Jumat malam (16/06/2023).

Dengan perolehan tersebut membuktikan bahwa UIN RIL dapat bersaing dengan 69 PTKI se-Indonesia dan menunjukkan bahwa mahasiswa UIN RIL tak hanya pandai di bidang keilmuan agama namun juga bisa menguasai sains atau teknologi.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para mahasiswa. “Alhamdulillah, semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi para mahasiswa untuk terus berprestasi, dan tentu harus berupaya meningkatkan kualitas akademik dan non akademik di bidang agama, sains dan riset,” ucapnya.

blank

Di ajang dua tahunan kompetisi ilmiah, inovasi dan kreatifitas mahasiswa PTKI yang diselenggarakan Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam tersebut, kontingen UIN RIL lolos 12 peserta dalam babak final. 

Ketua Kontingen OASE II UIN RIL, Dr Abdul Rahman MPd mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang telah mengharumkan nama UIN Raden Intan, para official, dan dosen pembimbing yang telah membimbing dan memotivasi hingga lolos ke final OASE PTKI II.

Hadir dalam kegiatan penutupan OASE II, Wakil Menteri Agama RI, Direktur Diktis, Direktur PAI, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Para Rektor dan Wakil Rektor dari PTKI Se-Indonesia dan Dewan Juri, Official, dan Peserta OASE PTKI II se Indonesia serta seluruh kontingen. (An/AH)