Home » Berita » Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di UIN RIL

Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di UIN RIL

Sudah dibaca : 321 Kali


Dari kiri, Rektor UIN Prof Moh Mukri, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, saat meninjau vaksinasi di kampus UIN RIL.

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto tinjau pelaksanaan vaksinasi di Kampus UIN Raden Intan Lampung (RIL), Rabu (22/9/2021).

Dalam kunjungannya ini, Panglima TNI didampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, beserta para jajaran.

Vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama antara TNI, Polri, Perguruan Tinggi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Marsekal Hadi mengatakan, vaksinasi ini akan terus dilakukan untuk masyarakat.

“Lakukan akselerasi vaksinasi di masyarakat, habiskan vaksin yang tersedia, laporkan jika sudah habis. Sehingga provinsi Lampung dalam minggu ini sudah mencapai target yang kita inginkan yaitu di atas 40 persen,” kata Panglima yang disiarkan melalui aplikasi CloudX Meeting dan diikuti oleh jajaran Kodim, Koramil, Polres, dan Polsek se-Provinsi Lampung.

Sebelumnya, vaksinasi merdeka yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini juga turut ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui telekonferensi. Joko Widodo meninjau melalui aplikasi Zoom dari kampus Universitas IPB Bogor, Jawa Barat.

Rektor UIN Prof Moh Mukri MAg sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini. Vaksinasi yang langsung di tinjau oleh Presiden RI melalui daring dan didatangi langsung oleh Panglima TNI serta para pejabat negara, menurutnya merupakan salah satu bentuk pengakuan terhadap UIN RIL.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Kami sangat berterima kasih kepada Presiden RI, Panglima TNI, Gubernur Lampung, Kabaharkam Polri, Kepala BNPB, Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, dan Pangdam II Sriwijaya yang bersedia meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus hijau ini,” ungkap Prof Mukri.

Tangkapan layar peninjauan vaksinasi oleh Panglima TNI secara daring.

Vaksinasi merdeka disediakan sebanyak 3000 dosis vaksin I sinovac yang dilakukan selama 2 hari pada 22-23 September 2021. Vaksinasi ini terbuka untuk mahasiswa dan masyarakat umum.

Rektor juga kembali menegaskan bahwa UIN akan terus menjalin kerja sama dengan pihak lain untuk melalukan vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok (masyarakat). (NF/HI)