Pelatihan Job Seeking Kembangkan Kompetensi Mahasiswa

  • Admin Humas
  • Rabu, 28 Agustus 2019
  • 2426 Tampilan
blank
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung Muhammad Kabul, S.Sos saat menyampaikan materi di UIN, Selasa (27/8).

Setelah melaksanakan pelatihan kewirausahaan, UPT Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir UIN Raden Intan Lampung selenggarakan pelatihan Job Seeking untuk mahasiswa di ruang seminar rektorat lt.3, Selasa (27/8). Kegiatan ini mengangkat tema Kompetensi Job Market di era Revolusi industri 4.0.

Ketua UPT Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir  Dr Efa Rodiah Nur MH mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk mengembangkan kompetensi dan kualitas mahasiswa. “Kompetensi tersebut tidak hanya pada bidang akademik namun juga pada bidang non-akademik,” jelasnya.

Efa juga berharap, melalui kegiatan ini para peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang akan menunjang keilmuannya dalam berkarya di masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 mahasiswa. Adapun narasumbernya yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung Muhammad Kabul SSos.

Alumni PCTA

Di hari yang sama dan tempat berbeda, UPT Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir bersama Kementerian Pertahanan Kantor Wilayah Provinsi Lampung juga menghelat kegiatan pembinaan alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tahun 2019 di GSG Fakultas Syariah.

Peserta  pembinaan ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta terdiri dari unsur mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam PCTA se-provinsi Lampung.

blank
Foto bersama alumni PCTA tahun 2019.

Tujuan dari pembinaan ini agar mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam PCTA tersebut dapat mengembangkan ketahanan nasional dalam segala bidang.  Bidang tersebut diantaranya pada sektor kreatifitas dan inovasi bisnis kreatif dalam membangun ketahanan ekonomi dan mengembangkan usaha kecil  menengah.  (NF/HI)